Berita

Lanud Rsn Gelar Audisi Calon Putra Putri Dirgantara

Dibaca: 4 Oleh 07 Apr 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pemilihan calon putra putri Dirgantara tahun 2017 dari Lanud Roesmin Nurjadin memasuki tahap kedua, yaitu audisi. Sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 pemuda dan 15 pemudi mengikuti tahap audisi yang berlangsung di ruang Yudisthira Lanud Rsn, Kamis (6/4).

Pada tahap ini para calon mengikuti beberapa tes seperti pengetahuan tentang TNI AU serta kedirgantaraan, kemampuan berbahasa inggris serta tes psikologi untuk mengetahui bakat dan potensi diri para calon.

Setelah melaksanakan audisi, akan dipilih 10 pasangan terbaik yang selanjutnya mendapatkan berbagai pembekalan serta pelatihan, untuk kemudian dilakukan penentuan siapakah calon terbaik yang akan dikirimkan ke Jakarta guna mengikuti pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017.

Danlanud Rsn Marsa TNI Henri Alfiandi menyampaikan kepada para peserta bahwa dengan adanya pemilihan putra-putri dirgantara diharapkan akan dapat semakin menyebarkan serta menanamkan minat dan rasa cinta dirgantara kepada masyarakat Indonesia serta generasi mudanya.

“Oleh karena itu, nantinya putra-putri Dirgantara yang terpilih, tak hanya memiliki kriteria cerdas, berkepribadian Indonesia namun juga memiliki pengetahuan dan wawasan kedirgantaraan serta wawasan nusantara”, lanjutnya.

Baca juga:  HUT PIA Ardhya Garini Ke – 55 Di Lanud Sjamsudin Noor

Dalam kesempatan ini Danlanud juga memberikan beberapa informasi serta pengetahuan kepada para peserta seperti sejarah dan satuan-satuan yang ada Lanud Roesmin Nurjadin, serta berbagai hal yang berkaitan dengan TNI AU.

“Berikanlah yang terbaik selama mengikuti proses pemilihan ini sehingga kalian juga mendapatkan hasil yang terbaik”, pesan Danlanud diakhir pengarahannya.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel