TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Rsn Gelar Safety Meeting

By 01 Jun 2017Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) merupakan sesuatu yang harus menjadi perhatian bersama, untuk itu Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan safety meeting di Wing 6 Lanud Rsn, Jum’at (26/5).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwira dari Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, Skadron Teknik 045 dan Staf Lanud Rsn.

Kalambangja Lanud Rsn Mayor Pnb Fardinal Umar mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah guna meningkatkan kesadaran serta menyamakan persepsi dari seluruh personel Lanud Rsn mengenai pentingnya faktor keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Untuk pembahasan kail ini mengambil topik mengenai sistem pada bom MK 82 dan juga analisa apabila bom tersebut tidak bekerja sesuai dengan yang seharusnya saat digunakan”, lanjutnya.

Setelah pemaparan, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.IP.,MA., yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan arahan untuk dapat dibuat sebuah kajian yang berisi analisa tentang segala kemungkinan yang menyebabkan bom MK 82 tidak bekerja sesuai dengan yang seharusnya serta saran perbaikan ke depannya.

“Selalu perhatikan prosedur yang berlaku, agar dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”, lanjut Danlanud.

Dalam kesempatan ini Danlanud juga menekankan kepada seluruh personel yang hadir untuk selalu memperhatikan prosedur yang berlaku serta perduli dengan safety, agar seluruh tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Rsn Gelar Safety Meeting