Berita

Lanud Rsn Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama Musibah Kecelakaan Hercules

Oleh 22 Des 2016 Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Segenap warga Lanud Roesmin Nurjadin, baik perwira, bintara, tamtama dan PNS menggelar Shalat Ghaib dan doa’ bersama atas terjadinya musibah kecelakaan pesawat Hercules A-1334 di Papua, bertempat di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Minggu (18/12) malam.

Diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan shalat Ghaib, pembacaan Yasin, Tahlil lalu do’a bersama dan ditutup dengan shalat Isya berjamaah oleh seluruh jamaah yang hadir.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa keluarga besar juga turut berbela sungkawa dan merasakan duka yang mendalam atas musibah kecelakaan pesawat Hercules A-1334 yang baru saja terjadi di Papua.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat yang terbaik bagi para kusuma bangsa yang gugur, diterima segala amal ibadahnya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini”, lanjut Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan ini Marsdya (Purn) Suprihadi, S.IP, para pejabat Lanud, Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Santi Henri Alfiandi dan anggota PIA Ag. Cab. 12/D.I Lanud Rsn.

Sebelum menggelar shalat Ghaib dan doa bersama, di Lanud Rsn juga telah dikibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud bela sungkawa dan berduka cita. Selain itu, seluruh crew dan personel yang ikut dalam pesawat C-130/A-1308 dukungan personel Kesehatan TNI yang transit di Lanud Rsn juga melakukan shalat Ghaib dan doa bersama yang dipimpin oleh Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah sesaat sebelum take off menuju Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel