BeritaFoto

Lanud Rsn Hadiri Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 Dan Pengetatan Prokes

Dibaca: 6 Oleh 12 Jan 2021Tidak ada komentar
Lanud Rsn Hadiri Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 Dan Pengetatan Prokes
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. yang diwakili Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar menghadiri rapat koordinasi terkait penyampaian informasi dan arahan Presiden RI dan Menko Kemaritiman dan Investasi RI berkenaan Rencana Vaksinasi Covid-19 pusat dan daerah serta pengetatan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (11/1/2021).

Rakor tersebut dipimpin Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution secara virtual bersama Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau.

Pada arahannya Wagubri menyampaikan Rapat ini dilakukan untuk meneruskan apa yang telah kita terima dari bapak Presiden dan Menko Manves dan Mendagri beberapa hari belakangan memberikan arahan kepada ke 34 gubernur.

Selain itu, melalui rapat juga disampaikan perkembangan Covid-19 baik bersifat global, nasional dan lokal. Untuk beberapa daerah seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim) hingga Bali, sesuai kebijakan dari tingkat pusat untuk Jawa dan Bali melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan ketat karena terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Sentani Ikuti Apel Pengamanan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019-2020

Terkait vaksinasi, akan dilakukan perdana vaksinasi Covid 19 pada tanggal 13 Januari mendatang di tingkat pusat. Di mana vaksinasi dimulai dengan Presiden RI Jokowi bersama beberapa tokoh lainnya.

“Insyaallah nanti 13 Januari mendatang akan dimulai di pusat, dimulai dengan bapak presiden bersama beberapa tokoh lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan berdasarkan harapan Presiden RI kepada masing-masing daerah di tingkat provinsi untuk melaksanakan vaksinasi serentak pada tanggal 14-15 Januari mendatang tentunya menunggu izin dari BPOM terkait pelaksanaan di daerah.

Lanud Rsn Hadiri Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 Dan Pengetatan Prokes

Lanud Rsn Hadiri Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 Dan Pengetatan Prokes

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel