Berita

Lanud Rsn Ikuti Pengarahan Presiden RI tentang Pengendalian Karhutla Tahun 2021

Dibaca: 5 Oleh 23 Feb 2021Tidak ada komentar
Lanud Rsn Ikuti Pengarahan Presiden RI tentang Pengendalian Karhutla tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro yang diwakili Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar mengikuti Pengarahan Presiden RI tentang Pengendalian Karhutla tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di balai serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (22/2/2021).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada arahannya, menyampaikan setiap tahun sejak 2015 kejadian kebakaran besar di Indonesia. Sejak saat itu, Pemerintah Indonesia rutin melakukan pertemuan dalam rangka membahas Karhutla.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada para Gubernur, Bupati/Wali Kota, Pangdam, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres, terutama pejabat-pejabat yang baru yang berada di daerah-daerah yang rawan Karhutla.

“Ini untuk mengingatkan agar tidak lupa pada aturan main yang sudah kita sepakati di 2016, tahun 2016 kita punya kesepakatan,” ujarnya.

Ia kembali mengingatkan bagi pejabat-pejabat baru agar tahu aturan mainnya dan meminta setiap daerah untuk segera mengantisipasi terjadinya karhutla di daerah masing-masing. Karena menurutnya, penanganan karhutla memakan biaya yang sangat banyak. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama Forkopimda Riau.

Baca juga:  Ratusan Pendemo Kepung Pintu Gerbang Kargo Bandara SSK II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel