TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Rsn Kembali Gelar Karya Bakti Untuk Masyarakat

DSC_0596

TNI AU. Masih dalam rangka kegiatan Karya Bakti TNI, Lanud Roesmin Nurjadin kembali menggelar kegiatan Karya Bakti di wilayah sekitar Lanud Rsn, tepatnya di Perumahan Kubang Raya RT 08 RW 02 Desa Kualu, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Jum’at (11/5).

Seusai pelaksanaan apel pagi, tak kurang dari lima puluh personel Lanud Rsn bergerak menuju lokasi, untuk selanjutnya bergotong royong bersama warga di perumahan Kubang Raya.

Kegiatan ini sendiri merupakan Karya Bakti tahap kedua yang digelar oleh Lanud Rsn, dengan melakukan beberapa kegiatan yaitu pembersihan lingkungan, pengecatan mushalla, pengerasan jalan, serta pembuatan dan perbaikan gorong-gorong.

Sebelumnya, Lanud Rsn juga telah menggelar kegiatan Karya Bakti tahap pertama di wilayah Keluarahan Perhentian Marpoyan, yang dipusatkan di Masjid Aulia RT 02 RW 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai.

Adapun kegiatan yang dilakukan Lanud Rsn pada Karya Bakti tahap pertama adalah pembersihan fasilitas jalan dan gorong-gorong, kemudian pengecoran tiang dan teras Masjid, serta semenisasi ruang PDTA yang berada di Masjid Aulia

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat di sekitar Lanud Rsn dalam kehidupan kesehariannya.

“Kita coba berinteraksi serta berkontribusi kepada masyarakat, dengan melakukan beberapa hal yang mungkin saja tidak terlihat terlalu besar, namun dari hal-hal kecil ini diharapkan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat”, lanjut Danlanud Rsn.

Danlanud berharap dengan dilaksanakannya Karya Bakti ini selain dapat membantu kondisi masyarakat di sekitar Lanud Rsn, juga akan memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam hal ini diantara TNI AU, Lanud Roesmin Nurjadin dengan warga sekitarnya

Sementara itu, Samsuir, Ketua RT 08 RW 02 Desa Kualu yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lanud Rsn atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat di lingkungan perumahan Kubang Raya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami sebagai warga juga merasa lebih dekat dengan TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin, itulah kesan yang dapat kami rasakan”, ujarnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Rsn Kembali Gelar Karya Bakti Untuk Masyarakat