Berita

Lanud Rsn Laksanakan Latihan Force Down

Oleh 19 Mar 2020 Maret 20th, 2020 Tidak ada komentar
Lanud Rsn Laksanakan Latihan Force Down
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai Pangkalan Induk yang berada di jajaran Koopsau I, Lanud Roesmin Nurjadin  yang memiliki kemampuan untuk dapat melaksanakan Operasi pertahanan udara, sehingga segala bentuk pelanggaran wilayah udara dapat diatasi secara optimal.   Untuk mendukung pelaksanaan tugas tersebut, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar latihan force down dengan sandi ”Bido Gesit 2020”, Rabu (18/3).

Pada latihan force down diskenariokan kekuatan darat negara Musang dibantu oleh kekuatan laut dan kekuatan udara melaksanakan penyerangan ke wilayah Riau dan berhasil menduduki Bandara Dumai setelah mengalahkan kekuatan PPRC. Presiden atas persetujuan DPR langsung menyatakan “Perang” terhadap negara Musang.

Selanjutnya pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 16 berhasil melaksakanan intersepsi terhadap pesawat intai P-3C Orion milik negara Musang dari Bandara Dumai yang melaksanakan pengintaian di Wilayah Udara Indonesia dan kemudian dipaksa mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin.

Setelah pesawat berhasil di paksa turun, pilot dan pesawat pun segera diamankan oleh personel Pomau, Yonko 462 Paskhas dan Intelpam yang telah bersiaga di Lanud Rsn.

Baca juga:  Jabatan Karumkit Lanud Surabaya Diserahterimakan

Latihan ini sendiri merupakan bagian dari latihan tingkat satuan di Lanud Roesmin Nurjadin, yang melibatkan seluruh unsur yang ada di Lanud Rsn seperti Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, Satpomau, Staf Intelijen, Hukum, Kesehatan, Yonko 462, Pemadam Kebakaran serta unsur lain yang terkait.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel