Berita UtamaKoopsau 1

Lanud Rsn Laksanakan Latihan Satuan Bido Gesit Tahun 2019 Dengan Sukses dan Lancar

Lanud_Rsn_Laksanakan_Latihan_Satuan_Bido_Gesit_Tahun_2019__1_
#TNIAU #TNI-AU

PEKANBARU, ROESMIN NURJADIN.   Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan Satuan Bido Gesit tahun 2019 dengan melibatkan unsur satuan yang ada di Lanud Rsn, diantaranya  dengan menggunakan Pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16  dan Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Rsn.

Ratusan Personel dan Alutsista  fokus dalam melakukan latihan tempur seperti pengusiran pasawat asing dari wilayah udara NKRI, penurunan paksa pesawat asing ilegal, penanggulangan kebakaran, penanganan Emergency Hawk 200 dan Penanganan Emergency F-16 ,selain itu kegiatan juga meliputi closer air support (CAS), Sar Tempur Heli EC-725 /HT-7202 dan Pertahanan Pangkalan.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T. M.M. mengatakan, bahwa latihan tersebut untuk menguji kemampuan prajurit dalam mengembangkan taktik serta teknik dalam pertempuran udara agar prajurit terlatih dalam menghadapi situasi bagaimanpun.

“Kami mengembangkan taktik dan teknik dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan terus melaksanakan koordinasi antar satuan jajaran dengan melakukan perencanaan latihan dengan secermat-cermatnya”, lanjut Danlanud Rsn.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Komandan Latihan Satuan Bido Gesit 2019, Mayor Pnb Putut Hanggiro mengatakan, bahwa latihan kali ini bukan saja  diselenggarakan pada siang akan tetapi dilakukan pada malam hari, agar personel tersebut menguasai operasi di malam hari.

Agenda rutin pangkalan militer yang terlengkap di Pulau Sumatera tersebut digelar mulai Senin 12 Maret 2019 dan ditutup oleh Komandan Lanud Rsn secara sederhana bertempat di Appron Lanud Rsn, Kamis (14/3).

Komandan Lanud Rsn  Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, memberikan apresiasi kepada selurun personel yang andil dalam  kegiatan ini, karenan telah memperlihatkan semangat dan dedikasinya dalam berlatih, sehingga kesalahan sekecil apapun bisa diatasi debfan baik, dan kedepanya saya berharap bahwa latihan satuan Bido Gesit ini dapat diaplikasikasikan di lapangan nantinya.

“Saya berharap dengan latihan Bido Gesit ini akan menambah wawasan, kemampuan dan profesionalisme pada latihan-latihan yang akan datang dalam mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”.Ujar Danlanud.

Wadirlat Satuan Bido Gesit 2019 Kolonel Pnb Muhammad Arwani menyampaikan ucapan terimaksih kepada Personel Lanud Rsn yang terlibat dalam Latihan Satuan Bido Gesit tahun 2019,bahwa latihan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar hal ini atas dedikasi  dan disiplin yang tinggi serta aturan yang dipatuhi,sehingga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan sesuai  yang direncanakan.

Dalam Latihan Satuan Bidogesit di Lanud Rsn dengan mengoperasikan sarana dan prasarana seperti Taxyway C, Taxyway D, Daerah latihan Bangkinang, Danau Buatan dan Lanud Rsn.

Leave a Reply