Berita Utama

Lanud Rsn Lakukan Bersih-Bersih di Lingkungan Perumahan

Oleh 18 Mar 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka kegiatan Gerakan Indonesia Bersih, warga Lanud Roesmin Nurjadin lakukan pembersihan di sekitar lingkungan perumahan Lanud Rsn, Minggu (17/3/19).

Gerakan Indonesia Bersih yaitu kelola sampah, hidup bersih, sehat dan bernilai hal ini bertujuan agar warga terbiasa dengan hidup bersih dan sehat, kebersihan begitu pentingnya dalam hidup,karena dalam agama mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman artinya bahwa orang beriman adalah bersih.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. mengajak seluruh personel Lanud Rsn dan keluarganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan perumahan, bahwa gerakan bersih-bersih harus dilakukan terus menerus bukan saja dilakukan hari ini saja tetapi harus dilakukan terus menerus agar hidup sehat,bersih dan bernilai,khususnya dalam pengelolaan sampah,bagaimana sampah mendatangkan rejeki.

“Oleh karena itu sampah harus dikelola dengan baik agar tidak mendatangkan penyakit, karena sampah tempat bersarangnya bakteri dan nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit,apabila personel diserang penyakit maka akan mempengaruhi terhadap pelaksanaan tugas”, ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn mengatakan bahwa dengan lingkungan yang sehat, bersih dan bernilai maka warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti, demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan, juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat diraih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Ketua RW 09 PNS Ganet Priadi merasa senang dengan program bersih-bersih lingkungan karena kebersihan adalah konsumsi warga setiap hari, maka kebersihan harus dilakukan terus menerus tanpa mengenal waktu,kapanpun kalau ada yang kotor segera dibersihkan.
“Kami sedih kalau ada warga yang sakit karena sampah, berarti warga tidak bisa mengelola sampah dengan baik”, lanjut Ketua RW 09.

Personel Lanud Rsn lakukan bersih-bersih dengan penuh semangat dan rasa ikhlas yang tinggi hal ini dengan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, bahu membahu bergotong royong bukan saja anggota militer saja tetapi semua keluarga ikut dalam kegiatan kebersihan lingkungan.
Tidak tergurat sedikitpun rasa lelah pada diri keluarga besar Lanud Rsn walau terik matahari mulai menyengat badan, dengan senang hati mengerjakan bersih-bersih lingkungan perumahan hal ini dapat dilihat dengan rasa gembira dan puas tergambar dari senyum serta canda ria warga.

Lingkungsn Perumahan yang ada di Lanud Rsn seperti Rajawali, Cendrawasih, Garuda, Merpati, Elang, Gegana, Bangau, Camar Walet dan Jatayu betul-betul terlihat indah, rapi dan bersih, karena kebersihan merupakan prioritas pada warga lingkungan perumahan Lanud Rsn.

Terkait

Komentar