Berita

Lanud RSN Optimalkan Program Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 4 Oleh 23 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis terus mengajak seluruh anggotanya untuk giat membina kesamaptaan jasmani dengan berolahraga. Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama dalam meningkatkan daya tahan tubuh, dengan berolahraga secara teratur dan terukur akan berdampak positif terhadap peningkatan kinerja personel sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Sebagai organisasi perang, tentunya seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat sehingga akan meningkatkan kinerjanya sebagai prajurit yang professional,” demikian disampaikan Danlanud Rsn.

Sejumlah program kerja bidang kesamaptaan jasmani telah disusun. Setiap Selasa pagi, seluruh anggota Lanud Rsn melaksanakan lari pagi sejauh 3 Kilometer, sedangkan pada Jumat pagi menempuh jarak 2,5 Kilometer sebelum melaksanakan berbagai cabang olahraga seperti, sepak bola, bulu tangkis, bola basket, tenis lapangan dan cabang olahraga lainnya.

Seluruh personel juga diwajibkan tergabung dalam kopel-kopel olahraga yang telah dikelompokkan sesuai dengan cabang olahraga yang disukai. Kopel-kopel ini melaksanakan olahraga pada sore hari sesuai dengan jadwal yang telah diatur.

Baca juga:  Prajurit Semakin Peka dan Peduli Dengan Kesulitan Masyarakat di Wilayahnya

Sementara bagi personel Lanud Rsn yang memiliki berat badan berlebih (Over Weight) telah disiapkan formula khusus guna menurunkan berat badan, para Over Weight ini diwajibkan mengikuti lari siang setiap hari yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

“Stamina dalam tubuh sangat penting, hal ini tentunya berpengaruh pada peningkatan kinerja anggota, sekaligus penunjang kesiapan operasional satuan, selain itu dengan berolahraga akan membentuk jiwa sportifitas dalam setiap jiwa prajurit,” kata Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel