Berita

Lanud Rsn Panen Jagung Dan Bawang Merah

Dibaca: 7 Oleh 24 Jan 2022Tidak ada komentar
21. Panen Raya Jagung dan Bawang 1
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Roesmin Nurjadin panen jagung dan panen bawang merah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mendukung kebutuhan warga Lanud Rsn di masa pandemi Covid-19, tempat di lokasi Perkebunan Mustang Lanud Rsn. Jumat, (21/01/2022).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., bersama jajaran ikut panen bersama dan apresiasi kegiatan panen ini dan menyampaikan, menghidupkan lahan kosong untuk dijadikan pertanian adalah merupakan program Lanud Roesmin Nurjadin secara terus menerus, hal ini untuk mewujudkan ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi warga Lanud Rsn.

“Hari ini kita melaksanakan panen jagung dan panen bawang merah bersama, merupakan program ketahanan pangan yang sudah kita planning sejak dahulu, karena hal ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat khususnya warga Lanud Rsn dengan harapan dapat mau ikut memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun dan bercocoktanam, langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga Lanud Rsn,“ kata Danlanud.

Selain itu Danlanud Rsn juga berharap, dengan panen jagung dan bawang merah ini, dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada anggota saat diluar kegiatan dinas untuk belajar bercocok tanam , dan tentunya ini dapat mendukung ketahanan pangan yang tujuannya untuk mencegah terjadinya krisis ketahanan pangan akibat dampak dari Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, dan sekaligus menciptakan kesejahteraan anggota.

Baca juga:  Kadispenau Tinjau Muspusdirla

“Kita bersyukur, karena Lanud Rsn memiliki lahan yang cukup luas, tinggal kita lagi untuk bergerak memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan yang produktif, dan marilah kita kelola dengan baik dan benar,” ungkap orang nomor satu di jajaran Lanud Rsn tersebut.

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menambahkan, bahwa lahan yang ada seperti ini telah dikembangkan sejak dulu, bukan hanya jagung, bawang tapi banyak tanaman lainya bahkan ada yang memanfaatkan lahan menjadikan kolam untuk budidaya ikan dan hasilnya sangat memuaskan,“ tuturnya.

“Panen ini merupakan wujud nyata peran Lanud Rsn dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah dan kesejahteraan anggota maupun warga sekitarnya,” kata Marsma TNI Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, saya berharap, dalam kegiatan panen jagung dan bawang merah ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, karena pandemi belum berakhir, kewapadaan perlu di tanamkan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Turut mendampingi Danlanud Rsn, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn serta pengurus Cabang maupun Ranting, kemudian hadir Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, SM., PSCJ., Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., dan para Dansat serta pejabat dijajaran Dispotdirga.

Baca juga:  Pekas Lanud Sugiri Sukani Mendapatkan Penghargaan UAKPA dari Kadiskuau

21. Panen Raya Jagung dan Bawang 2

21. Panen Raya Jagung dan Bawang 3

21. Panen Raya Jagung dan Bawang 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel