Berita

Lanud RSN Peduli Kesehatan Masyarakat

Dibaca: 0 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mewaspadai berjangkitnya penyakit demam berdarah, Lanud Roesmin Nurjadin terus melaksanakan pengasapan (Fogging) disejumlah tempat, baik di kawasan Lanud Rsn maupun sejumlah fasilitas umum masyarakat seperti lingkungan sekolah-sekolah, tempat ibadah dan perumahan warga masyarakat di Kelurahan Sidomulyo Timur. Kegiatan Fogging ini telah berlangsung dalam satu Minggu ini dan masih tetap dilaksanakan hingga beberapa hari kedepan, Senin (20/10).

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah warga Lanud dan warga masyarakat terjangkit berbagai penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk, terutama penyakit Demam Berdarah. Disampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Lanud Rsn terhadap kesehatan masyarakat, mengingat kondisi cuaca kota Pekanbaru yang cendrung ekstrim, dimana suhu udara yang tinggi dan curah hujan yang mulai meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Selain melakukan Fogging di gedung-gedung perkantoran dan perumahan warga Lanud Rsn, sejumlah fasilitas umum seperti SMPN 8 Pekanbaru, SMAN 4 Pekanbaru, Mesjid, Mushola dan perumahan warga di kelurahan Sidomulyo Timur juga menjadi fokus pelaksanaan fogging ini.

Baca juga:  FUN BIKE TNI-POLRI SE MALANG RAYA MERIAHKAN HUT TNI KE-66

“Dengan pelaksanaan Fogging ini kita harapkan warga masyarakat dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah, hal ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan kita dengan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat”, demikian disampaikan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan masyarakat di kelurahan Sidomulyo Timur. Pada kesempatan tersebut mereka menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan Fogging yang dilakukan.

Pelaksanaan Fogging ini dilaksanakan oleh personel Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin dan direncanakan dalam beberapa hari kedepan masih akan terus dilaksanakan disejumlah tempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel