Berita

Lanud Rsn Siapkan Posko Siaga, Tenda dan Ruang Isolasi

Dibaca: 19 Oleh 27 Mar 2020Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
Lanud Rsn Siapkan Posko Siaga, Tenda dan Ruang Isolasi
#TNIAU 

TNI AU. Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.IP., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.,  tentang kesiapsiagaan terhadap Covid-19, Lanud Roesmin Nurjadin dirikan posko siaga,  tenda dan ruang isolasi   untuk menampung pasien Corona covid-19, sekaligus  antisipasi penyebaran Covid-19bertempat di halaman Rumkit dr.Sukirman Lanud Rsn, Kamis (26/3/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., saat mengunjungi posko Isolasi Covid-19 mengatakan, sejumlah tenda yang didirikan sebagai bentuk kepedulian TNI AU khususnya Lanud Rsn dalam menyikapi dan  memberikan bantuan terhadap warga atau masyarakat yang terkontaminasi terhadap virus corona.

“Sejumlah peralatan pun disiapkan di posko itu. Pakaian khusus untuk petugas medis juga sudah disediakan, ini adalah kesiapsiagaan kita untuk menghadapi pandemi global corona,” kata Ronny Moningka.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny  Moningka menjelaskan, kita berharap wailayah Pekanbaru dan sekitarnya  tidak ada kasus corona, namun jika hal tidak diinginkan terjadi posko isolasi di Rumkit dr.Sukirman Lanud Rsn  akan membantu Posko Rumah Sakit lainya dalam penanganan pasien Covid19, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita siap membantu.

Baca juga:  Kliping Berita Media 12 Desember 2018

“Saya berharap agar Rumkit dr. Sukirman dapat berkerja sama dengan rumah sakit lainya, agar pasien Corona dapat diberikan pertolongan pertama dengan cepat,” ungkap Ronny.

Sementara Kepala Rumkit dr.Sukirman Mayor Kes dr. Agus Sukamto menjelaskan, selain mendirikan tenda-tenda, pihaknya juga sudah menyiagakan 1 ruang isolasi Covid-19 dengan beberapa perlengkapan seperti, alat pelindung diri, alat monitor tanda vital, tempat tidur, oksigen portable dan menyiagakan tenaga medis yaitu dokter paru-paru hingga penyakit dalam.

“Posko ini akan tetap disiap-siagakan sampai menunggu perintah komando atas. Kalau ada kejadian luar biasa yang tidak bisa tangani, maka pasien akan dikirim ke rumah sakit rujukan,” ucap dr. Agus.

Nampak hadir dalam peninjauan Posko Corona, Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Letkol Kes Novita Sinaga dan personel lainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel