Berita

Lanud Rsn Tanam 3000 pohon di Hutan Wisata

Dibaca: 5 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tak hanya memberikan bakti kepada masyarakat, Lanud Roesmin Nurjadin juga memberikan baktinya kepada lingkungan, hal ini diwujudkan dengan melaksanakan penanaman 3000 pohon di kawasan Hutan Wisata Lanud Rsn, Rabu (27/7).

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa selain melaksanakan pembersihan lingkungan, di dalam kegiatan Karya Bakti dalam rangka Hari Bakti ke-69 TNI AU, Lanud Rsn juga melaksanakan penghijauan di lingkungan sekitar Lanud.

“Kita memerlukan kawasan hijau, disamping sebagai langkah untuk mencegah global warming, kita juga dapat memiliki udara yang lebih segar, oleh karena itu mari kita lebih “hijaukan” kawasan hutan wisata ini”, tambah Danlanud.

Adapun 3000 tanaman yang ditanam oleh para personel Lanud Rsn ini terdiri dari jenis Tanjung, Angsana, Mahoni, Pulai, Sagu, Klengkeng, Jeruk, Jambu air, Durian, Pisang Tanduk, Alpukat serta Kurma.

Selain dari Lanud Rsn, bibit-bibit pohon ini juga merupakan sumbangan dari Dinas Kehutanan provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Perwakilan Bank Indonesia Prov. Riau, PT. Arara Abadi serta PT. RAPP.

Baca juga:  PERSIAPKAN FISIK DAN PSIKIS UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN

Tak hanya menanam pohon, Danlanud juga melepas beberapa hewan di kawasan hutan wisata ini, seperti burung merpati, burung Jalak serta sepasang kera atau monyet.

“Semoga dengan dilakukannya penanaman pohon dan pelepasan hewan di hutan wisata ini, selain membuat hutan kita semakin hijau juga akan membuat kita semakin nyaman, jadi mari bersama-sama kita jaga kawasan hutan ini demi anak cucu kita”, pungkas Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel