Berita

Lanud Rsn Turut Amankan Bandara SSK II Pada Natal dan Tahun Baru 2018

Dibaca: 28 Oleh 27 Des 2017Tidak ada komentar
Lanud Rsn Turut Amankan Bandara SSK II Pada Natal dan Tahun Baru 2018
#TNIAU 

TNI AU. Pada perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas turut melaksanakan pengamanan bersama dengan Avsec Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, sejak  Kamis  (21/12).

Dalam kegiatan pengamanan ini, seluruh personel Lanud yang terlibat serta pergerakannya langsung berada dibawah komando Komandan Lanud Rsn dan dalam pelaksanaannya berada di bawah kendali Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn.

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya dan sudah digelar sejak beberapa hari lalu”, ujar Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan.

Lebih lanjut Kadisops mengatakan sekitar 50 personel yang terdiri dari Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas, ditambah dengan dua unit Satuan Hewan (Satwan) dari Satpomau  dilibatkan untuk kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya.

“Nantinya para personel ini akan ditempatkan pada beberapa titik untuk melakukan pemeriksaan baik kepada personel maupun kendaraan, seperti di Security Check Point (SCP), terminal kedatangan, terminal kargo, pos 1 dan 2, VIP Lancang Kuning serta sekitar area Bandara SSK II”, tambah Kadisops.

Baca juga:  Personel Lanud Rsn Laksanakan Shalat Dhuha dan Tadarus

Sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan, para personel Lanud yang dilibatkan terlebih dahulu mengikuti apel bersama-sama dengan jajaran terkait untuk selanjutnya menempati pos-pos yang telah ditentukan

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A menyampaikan setiap saat Lanud Roesmin Nurjadin akan selalu siap untuk menjaga keamanan wilayah Lanud Rsn dan sekitarnya.

“Kegiatan pengamanan ini, disamping untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya, juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan Bandara SSK II selama Natal dan Tahun Baru”, pungkas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel