Berita

Lanud Sam Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Banjarbaru

Dibaca: 6 Oleh 01 Okt 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI/Polri, PNS jajaran Pemko Banjarbaru serta Instansi Sipil wilayah kota Banjarbaru bertempat di lapangan Murdjani kota Banjarbaru, Jumat (1/10). Upacara yang belangsung dengan suasana khidmat, aman dan lancar tersebut, diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup, pembukaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan ikrar kesetiaan dan ditutup dengan do’a.

Seluruh bangsa Indonesia memperingatinya termasuk Lanud Sjamsudin Noor pun memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan turut serta dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di lapangan Murdjani Banjarbaru dengan para personil TNI/Polri beserta Insub.

Dalam sambutan Irup dihadapan seluruh peserta Upacara dan para undangan mengatakan “Kedaulatan Negara Republik Indonesia adalah harga mati” Kesaktian Pancasila harus menjadikan pedoman hidup kita dalam berbangsa dan bernegara, jiwa nasionalisme dan patriotisme harus tertanam kokoh dalam diri bangsa Indonesia yang selanjutnya dapat menjadikan produktivitas, inisiatif sehingga pada akhirnya dapat diimplementasi tatanan kepribadian, inovatif serta kemauan positif yang harus terus dilanjutkan dan dikembangkan sesuai keinginan para pahlawan pendahulu kita.

Baca juga:  Penyambutan Komandan Lanud Silas Papare

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari nasional dan sudah merupakan tradisi bangsa Indonesia untuk setiap tahun memperingatinya. Hal ini sangat penting karena Pancasila sebagai Ideologi Negara yang harus dipertahankan dan dijaga agar jangan sampai tergantikan dengan ideologi yang lain. Oleh karena itu kita wajib menjaganya sampai akhir hayat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel