Berita

Lanud Sam Ikuti Ziarah Nasional HUT TNI ke 66 Tahun 2011 di Kalsel

Dibaca: 1 Oleh 04 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor dibawah pimpinan Letkol Pnb Mokh. Mukhson selaku Komandan Lanud beserta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama bersama gabungan TNI AD dan TNI AL, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 66 tahun 2011 di Banjarmasin hari ini, Selasa (4/10) menggelar kegiatan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru.

Ratusan Prajurit TNI (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) tampak begitu khidmat mengikui rangkaian jalannya upacara ziarah. Komandan Rindam IV/Mulawarman Kolonel Inf Oerip Soekotjo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Tampak hadir para pejabat TNI lainnya, lingkup Kota Banjarmasin dan Banjarbaru dan hadir pula ibu-ibu dari unsur Dharma Pertiwi Cabang Banjarmasin dari Persit, Jalasenastri dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/ D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Etty Mokh. Mukhson beserta anggota.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah PARA pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Irup, dirangkai dengan pembacaan doa serta diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Baca juga:  Latihan Hanlan Segarkan Kemampuan Dasar Personel Lanud Sdm

Usai Kegiatan Upacara Ziarah dilanjutkan kegiatan Bhakti Sosial donor darah bertempat di Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor yang dipimpin oleh Karumkit Lanud Samsudin Noor Mayor Kes dr. Aris bekerjasama dengan PMI Martapura. Donor darah ini diikuti oleh gabungan Prajurit TNI dan Undangan dari POLRI beserta Persit, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini .serta Angkasa Pura dan Basarnas. Donor darah ini masih dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial HUT TNI ke 66, kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 83 kantong darah masing masing sebanyak 250 CC.

Komandan Lanud Samsudin Noor beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D II Lanud Samsudin Noor usai menghadiri kegiatan donor darah bergabung dengan para pejabat TNI dan Muspida tingkat I, II dalam satu rombongan melanjutkan kegiatan Anjangsana di Panti asuhan Wiyata kota Banjarbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel