Berita

Lanud Sam Ratulangi Baksos Di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Dibaca: 9 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Pendopo Kapitalaung desa Naha Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, Lanud Sam Ratulangi bekerjasama dengan dinas kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kepulauan Sangihe,  BKKBN Kabupaten Kepulauan Sangihe dan BPJS melaksanakan bakti Sosial pengobatan dan pemeriksaan gratis  Rabu,  (5/8).  Sekitar 671 orang masyarakat dari  24 desa yang berada di kecamatan Tabukan Utara kabupaten Kepulauan Sangihe ikut memeriksakan diri.

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan Lanud Sam Ratulangi dalam rangka hari Bakti TNI AU yang ke 68 yang jatuh pada tanggal 29 Juli lalu. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Djoko Tjahjono, SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan Baksos ini merupakan wujud nyata membangun kerjasama dalam bidang kesehatan juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,  sehingga kegiatan Baksos ini juga bisa lebih mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat setempat, Danlanud berharap ada putra putri dari kabupaten kepulauan  Sangihe yang mendaftarkan diri dan bergabung dengan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Event Paskhas 10k Fun Run Yonko 462 Paskhas

Selanjutnya Danlanud menambahkan mengingat Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Philiphina untuk itu harapan kedepan akan ada perwakilan TNI Angkatan Udara di kabupaten kepulauan Sangihe.

Kegiatan Baksos ini dibuka oleh wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE. ME,  hadir juga asisten dua pemkab kepulauan Sangihe, Camat Tabukan Utara, Kadis PU pemkab kepulauan Sangihe, ketua PIA Ardhya Garini Cab 10/ D II Lanud Sam Ratulangi Ny.  Djoko Tjahjono beserta ibu-ibu pengurus. Baksos ini ditangani langsung oleh beberapa dokter diantaranya dokter spesialis mata, dokter gigi dan juga beberapa dokter umum.

Dalam pemeriksaan terdapat sekitar 365 pasien mata, 48 pasien gigi, 117 pasien umum dan juga 117 ibu-ibu yang memasangkan alat kontasepsi. Diakhir kegiatan baksos Komandan Lanud Sam Ratulangi dan Wakil Bupati memberikan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat setempat dan dilanjutkan foto bersama serta peninjauan ke lokasi baksos.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel