Berita

Lanud Sam Ratulangi “Bersih Bersih Manado”

Dibaca: 11 Oleh 13 Feb 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di sepanjang Jalan Bethesda Manado, yang merupakan sasaran wilayah pembersihan Lanud Sam Ratulangi Manado, telah dilaksanakan kegiatan “Bersih Bersih Manado”, yang secara antusias dan serempak diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanud Sam Ratulangi Manado, meskipun cuaca pada saat pagi hari di Kota Manado masih diguyur hujan, namun berkat semangat dan jiwa korsa yang tinggi tetap terpancar dari raut muka serta tetesan keringat setiap anggota yang sedang melaksanakan aksi “Bersih Bersih Manado”.

Pagi itu matahari belum nampak dari pandangan, tepatnya pukul 04.45 Wita di saat cuaca Kota Manado masih remang-remang dan berselimut kabut serta gerimis hujan turun, nampak kesibukan prajurit Lanud Sam Ratulangi di Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi Manado sedang melaksanakan Apel Pagi untuk pengechekan kelengkapan dan kesiapan pelaksanaan kegiatan “Bersih Bersih Manado”. Selesai Apel Pagi 76 orang prajurit dan PNS Lanud Sam Ratulangi Manado bergegas keluar dari Mako menuju ke daerah sasaran “Bersih Bersih Manado” sesuai dengan sektor yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Lanud Sam Ratulangi Manado didukung oleh puluhan personel sabhara Polda Sulut karyawan dari Bank BRI, BNPB, PLN dan Dinas Kebersihan Kota Manado, melaksanakan aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Bethesda Manado, dengan melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang menumpuk di sepanjang jalan, membersihkan dan mengangkut pohon tumbang bekas ditebang, pengerukan lumpur dan tanah di sepanjang saluran air yang mampet.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING TIM WASRIK BPK RI DI MAKOOPSAU I

Pada kesempatan pelaksanaan kegiatan “Bersih Bersih Manado” tersebut, Walikota Manado Dr. G.S. Vicky Lumentut, S.H., M.Si., DEA., beserta Ibu didampingi oleh Dirut Manado Post Group Drs. Suhendro Boroma, M.Si., turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan memberikan semangat serta apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif dan kepedulian dari Lanud Sam Ratulangi dalam pelaksanaan kegiatan “Bersih Bersih Manado”.

Kegiatan “Bersih Bersih Manado” tersebut, sebagai wujud kepedulian bersama untuk mencegah banjir dan membuat Kota Manado tetap bersih serta sehat. Kegiatan “Bersih Bersih Manado” ini digagas oleh Forum BUMN Mapalus, BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Sulut, Perbarindo Sulut, PMI Sulut, PMI Manado, Manado Post dan Pemkot Manado yang mendapat dukungan penuh dari Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan “Bersih Bersih Manado”  tersebut, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat, Kadisops Lanud Sam Ratulangi Wendy Bachtiar serta para pejabat Lanud Samratulangi. Adapun dari instansi terkait antara lain yang Nampak hadir Pimpinan Wilayah PLN Manado dan Kadis Kebersihan dan Tata Kota Manado.

Baca juga:  KETUA YASARINI LANUD SULAIMAN RESMIKAN RUANG KELAS SMK 2 ANGKASA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel