Berita

Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Upacara Sumpah Pemuda Tahun 2019

Dibaca: 54 Oleh 28 Okt 2019Tidak ada komentar
Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Upacara Sumpah Pemuda Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, bertempat di depan Lapangan Upacara Mako Lanud Sam Ratulangi. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., yang diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Lanud Sam Ratulangi, Senin (28/10).

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Zainudin Amali yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., menyampaikan ungkapanterima kasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju’’  diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasistas pengetahuan dalam perkembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi informasi yang bersifat destruktif mulai dari Pornografi, Narkoba, Pergaulan bebas hingga Radikalisme dan Terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Lanud Dhomber Gelar Fun Bike dan Fun Run dalam Rangka Semarak Bulan Dirgantara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel