Berita

Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Ziarah Rombongan

By 08 Apr 2019 April 9th, 2019 No Comments
IMG-20190409-WA0006
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Memperingati hari jadinya yang ke-73, segenap warga Lanud Sam Ratulangi, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manado, Senin (8/4). Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, M. Avn, M. gt. Ikut hadir pada ziarah tersebut para pejabat dan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi, serta Ketua PIA Ardhya Garini cabang 9 daerah II Lanud Sam Ratulangi, Ibu Griswanti Insan Nanjaya.

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, serta peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi ke pusara pahlawan TNI AU, diikuti dengan tabur bunga ke pusara prajurit TNI AU lainnya oleh para peziarah.

Komandan Lanud sam Ratulangi seusai acara mengatakan, kegiatan ziarah merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI AU sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka.

Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin, khususnya dalam memperingati hari-hari besar TNI AU maupun TNI, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit Angkatan Udara kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Ziarah rombongan di mulai pukul 07.30 dan selesai pukul 08.30.

Leave a Reply