Berita

Lanud Sam Ratulangi Melaksanakan Minggu Militer

Dibaca: 49 Oleh 25 Jan 2019Tidak ada komentar
Lanud Sam Ratulangi Melaksanakan Minggu Militer
#TNIAU 

TNI AU.   Kegiatan Minggu Militer di Lanud Sam Ratulangi yang diikuti seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi diawali dengan pemberian pembekalan oleh Kasikamhanlan Mayor Pom M. Dasuki yang dilanjutkan dengan latihan kering di Mako Lanud Sam Ratulangi. Kegiatan yang berlangsung hingga Jumat, (25/1) ini meliputi Repling, Lari dan Senam Senjata, Lintas Medan, dan diakhiri dengan Renang Militer.

Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, M.Avn, Mgt. menjelaskan, Minggu Militer merupakan sarana untuk memelihara kemampuan dasar kemiliteran. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi. “Untuk mengingat dan melatih ulang ilmu dasar-dasar kemiliteran dan kemampuan, dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan serta melatih kemampuan militer setiap prajurit,” ujar Danlanud di sela-sela latihan.

Danlanud mengharapkan seluruh anggotanya melaksanakan kegiatan Minggu Militer ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah rasa tanggung jawab sehingga latihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat. “Manfaatkan kegiatan Minggu Militer dengan baik, tetap semangat dan ikhlas agar bermanfaat. Karena dengan kegiatan Minggu Militer, kita dapat mengingat kembali jati diri kita sebagai prajurit Sapta Marga,” tegasnya.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Jadi Pangkalan Aju PPRCTNI 2015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel