Berita

Lanud Sam Ratulangi Menerima Kunjungan Tim Wasrikkap Irkoopsau II Tahun 2019

Dibaca: 52 Oleh 20 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0004
#TNIAU 

TNI AU.  Tim Inspektorat Koopsau II (Itkoops) mengadakan Taklimat awal kegiatan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikap) di Lanud Sam Ratulangi Manado, Senin (20/05). Kedatangan Tim Itkoopsau II dipimpin oleh ketua Tim wasrikap, Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, S.T., dan anggotanya terdiri dari Letkol Sus Dr. Sukardi P., S.Ag., M.H., Irdaops Itkoopsau II selaku Sekretaris tim merangkap parik, Letkol Adm Drs. Saiful Budiyanto, M. Si., Irdasumda Itkoopsau II, Letkol Tek Lodewijk Makitulung, Parik Gol V Itkoopsau II,. Letkol Adm Drs. Djamaluddin Mide, M.M., Parik Gol V Itkoopsau II dan Letkol Pom Iskandar S.H., Parik Gol V Itkoopsau II.

Kedatangan Tim Wasrikap Itkoopsau II beserta rombongan diterima oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE., didampingi para Kepala Dinas Lanud Sam Ratulangi, serta para pejabat staf Lanud, di ruang rapat Lanud Sam Ratulangi.

Komandan Lanud Sam Ratulangi berterima kasih dan menyambut baik kedatangan tim wasrikap di Lanud Sam Ratulangi. Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa kegiatan wasrik merupakan langkah penting dan positif dalam pelaksanaan tugas satuan, dalam rangka mewujudkan tertib kerja dan tertib aturan serta transparansi dan akuntabilitas satuan, agar kedepan, kinerja Lanud Sam Ratulangi dapat lebih optimal. Komandan juga meminta kepada para pejabat di Lanud Sam Ratulangi agar dapat bekerja sama membantu tim wasrik untuk mendapatkan data yang diperlukan demi kelancaran pemeriksaan.

Baca juga:  Kebersihan Lingkungan Skadik 302

Sementara Ketua Tim Wasrikap Itkoopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, S.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Wasrikap ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pencapaian tugas dan fungsi Lanud Sam Ratulangi selaku satker di jajaran koopsau II yang dituangkan dalam program kerja dan anggaran TA. 2018 dan TW 1 TA. 2019 telah dilaksanakan dengan baik dan benar, serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan/penyimpangan yang terjadi, dengan tetap berpedoman kepada prinsip 2K 3E, dengan harapan agar tidak ditemukan kesalahan/penyimpangan oleh tim audit lain baik dari Itjenau, Itjen TNI, Itjen Kemhan, terutama tim audit eksternal (BPK RI) guna mewujudkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Lebih lanjut ketua tim mengatakan bahwa Itjen Koopsau II selaku aparat pemeriksa internal terus berupaya meningkatkan perannya bukan hanya sebagai pendeteksi adanya kesalahan akan tetapi mengarah pada peran sebagai penjamin kualitas sehingga lebih berperan dalam pencegahan terjadinya penyimpangan/korupsi.

Kegiatan taklimat awal dimulai pukul 13.00 wita dan selesai pukul 15.00 wita dilanjutkan dengan pendalaman materi. Demikian Pen Lanud Sri Menginfokan.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri Peresmian Masjid Al Ishlah

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel