Berita

Lanud Sam Ratulangi Peringati ke-64 tahun Hari Angkatan Udara

Dibaca: 1 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Apron Bandara Sam Ratulangi Manado, Lanud Sam Ratulangi melaksanakan upacara peringatan ke-64 tahun hari Angkatan Udara yang berlangsung dengan hikmad. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Ir. Yudy Mandega R.

 

Acara dihadiri sejumlah tamu undangan dari jajaran Muspida Propinsi Sulawesi Utara antara lain Gubernur Sulut, Kapos Bin, Danlantamal VIII, Danrem 131 Santiago, Dansat Brimob, Danlanudal Manado, serta ibu-ibu Pia Ardhya Garini cab 10/d II Sam Ratulangi dan para purnawirawan TNI AU.

 

Dalam sambutan KASAU yang dibacakan oleh Irup menekankan bahwa dalam kurun waktu perjalanannya TNI AU telah memberikan dharma baktinya terhadap Republik Indonesia. Antara lain dukungan terhadap bencana alam yang melanda di beberapa wilayah Indonesia, pengamanan wilayah udara dari ancaman dari luar, terutama di pulau-pulau terdepan. Kemudian juga disampaikan bahwa TNI AU siap menjadikan mottonya yaitu “ The First Class Air Force “ dengan meningkatkan sumber daya manusia dan alut sistanya. Dengan adanya Program Minimum Essenstial Force yang dicanangkan oleh pemerintah RI maka TNI AU akan memperkuat alut sistanya ditahun mendatang yang lebih memadahi dan modern.

Baca juga:  Panen Raya Singkong di Lanud BNY

 

Pasukan upacara terdiri dari peleton Pama Gabungan, kompi pasukan bersenjata terdiri dari Kiban 712 Manado, Lanudal Manado, Lanud Sam Ratulangi, Brimob, Basarnas. Seusai upacara dilanjutkan dengan acara refreshment beserta para muspida. Sedangkan untuk acara syukuran dilaksanakan pada malam hari bertempat di mako lanud Sam Ratulangi, dalam acara syukuran tersebut ditampilkan atraksi barongsai serta bela diri kungfu dari perguruan naga mas bandara Sam Ratulangi, Kemudian dilanjutkan pembagian hadiah bagi para pemenang berbagai pertandingan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel