Berita

Lanud Sam Ratulangi sebagai Panitia Pelaksana Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Sulut

LANUD SAM RATULANGI SEBAGAI PANITIA PELAKSANA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI PROVINSI SULUT
#TNIAU 

TNI AU. Upacara dan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2019 beberapa waktu lalu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kairangi Manado. Minggu (10/11). Gubernur Sulawesi Utara Bapak, Olly Dondokambey, S.E., memimpin ziarah nasional tersebut diikuti oleh pejabat Forkopimda Sulut antara lain, Danrem 131 Santiago,  Danlantamal VIII/ Manado, DanLanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., Wakapolda Sulut, Ketua dan Anggota  DPRD Sulut, para Pejabat Pemerintah Provinsi Sulut serta  seluruh peserta ziarah yang terdiri dari  anggota TNI-Polri  dan ASN Sulut.

Lanud Sam Ratulangi dipercaya sebagai panitia pelaksana upacara dan ziarah nasional tersebut dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor  Adm Danang Jaya dan Perwira Upacara Lettu Kes Christi Mario. Kegiatan ziarah ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh bapak Gubernur Sulawesi Utara dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara Pahlawan oleh Irup yang diikuti oleh pejabat Forkopimda, anggota DPRD  dan pejabat Pemprov Sulut.

Usai kegiatan Upacara dan Ziarah Nasional tersebut Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey, S.E., mengatakan seluruh masyarakat harus menghormati jasa para Pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini.

Bapak Gubernur juga bersyukur karena Pemerintah pusat telah menetapkan bapak Alexander Andries Maramis, anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) asal Sulawesi Utara, sebagai Pahlawan Nasional Tahun 2019.

“Kita tentu bersyukur karena banyak putra-putra asal Sulawesi Utara yang menjadi pahlawan dan kita juga bersyukur kemarin baru diserahkan salah satu putra dari Sulawesi Utara yaitu A.A. Maramis, beliau mendapatkan gelar Pahlawan nasional dan tentunya ini akan membangkitkan semangat bagi generasi muda kita kedepan. Mari kita bersama-sama bangun Indonesia lewat Sulawesi Utara,” ujar bapak Gubernur.

Pelaksanaan  upacara  dan ziarah Nasional di mulai pukul 08.00 wita dan berakhir pukul 09.00 wita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel