Berita

Lanud Sdm Melaksanakan Komsos Lanud Sdm Melaksanakan Komsos di Kec Kalijati.

Dibaca: 26 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
Lanud Sdm Melaksanakan Komsos Lanud Sdm Melaksanakan Komsos di Kec Kalijati.
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke – 70 Lanud Suryadarma menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) diaula Kantor Kecamatan Kalijati Subang, Selasa (25/07/2017).

Materi yang disampaikan yakni mengenai bahaya Radikalisme dan Terorisme. Peserta dihadiri sebanyak 110 orang dari berbagai kalangan mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, karang taruna, perwakilan dari tiap desa, ormas dan pelajar diwilayah Kecamatan Kalijati.Menurut Kabinpotdirga Lanud Suryadarma, Mayor kes Choirul Anwar bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membina dan ikut serta dalam mengamankan Lanud sebagai bagian deteksi dini, dari berbagai ancaman yang datang dari luar.

“Tujuan Komsos ini juga adalah untuk terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat untuk merasa memiliki bangsa dan negara,” jelasnya.

Dia mengatakan, harapan dari kegiatan ini yaitu seluruh elemen masyarakat dapat memahami tentang ekstensi pemberdayaan wilayah dengan memperkuat serta mewujudkan pertahanan wilayah yang tangguh dan wawasan kebangsaan dengan berdasarkan pancasila sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.Adapun yang memberikan materi dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol Sus Yadin Riyad F mengenai masalah radikalisme di bidang agama, Mayor Kes Choirul Anwar mengenai minat kedirgantaraan, Mayor Tek Jatmiko mengenai wawasan nusantara, Mayor Yoyon mengenai rekruitmen prajurit TNI AU, Kapten Sus Gunung mengenai Psikologi, Lettu POM Mawan Harjo mengenai tata cara masuk Lanud dan UU No 20 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan umum, dan Lettu Sus Erwin mengenai radikalisme dan wawasan kebangsaan.Berita Gambar : Tim dari Lanud Suryadarma saat memberikan paparan Komsos kepada masyarakat s- kecamatan Kalijati diaula Kantor Kecamatan Kalijati Subang.

Baca juga:  Kanvaskan Petinju China, Ari Agustian Rebut Juara WBC Asia

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel