Berita

Lanud Silas Papare Adakan Rapid Test kepada Personelnya

Dibaca: 27 Oleh 30 Apr 2020Mei 4th, 2020Tidak ada komentar
Lanud Silas Papare Adakan Rapid Test Kepada Personelnya
#TNIAU 

TNI AU.  Hasil pemeriksaan cepat atau rapid test, 25 prajurit TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Silas Papare Negatif. Pengambilan sampel darah tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kesehatan Rumah Sakit Lanud Silas Papare , Mayor Kes dr. Dwi Indra Darmawan, M.Kes, Sp.Ot, di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis (30/4/2020).

Komandan Lanud Silas Papare, Jayapura Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa rapid test kali ini diprioritaskan kepada personel Lanud Silas Papare Jayapura yang bertugas sebagai pendukung operasi penerbangan.

“Personel-personel ini yang selalu bersinggungan langsung dengan pesawat TNI AU yang landing di Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura dengan membawa alat kesehatan khusus dalam penanganan Covid-19, baik berupa APD, Masker, maupun logistik kesehatan lainnya,” lanjut Danlanud.

Danlanud menambahkan bahwa sejak bulan Maret yang lalu Lanud Silas Papare telah menerima 22 penerbangan yang membawa total 22,8 ton alat kesehatan dari Jakarta untuk didistribusikan di wilayah Papua.

“Saya berdoa dan berharap semoga pandemic ini dapat segera teratasi, dan seluruh masyarakat Papua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menghadapi wabah Covid-19,” pungkas Danlanud.

Baca juga:  Lanud RHF Kembali Serahkan 2.500 APD kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel