TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Silas Papare Bekerjasama dengan Palang Merah Remaja SMAN 1 Sentani Gelar Donor Darah di Sekolah

By 06 Mar 2019 March 8th, 2019 Berita
41

TNI AU.          Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Sentani Kabupaten Jayapura bersama Lanud Silas Papare Jayapura, menggelar donor darah di Gedung UKS SMA Negeri 1 Sentani, Rabu (06/03).

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia sekolah lainnya dan PMI Kabupaten Jayapura serta melibatkan guru-guru dan masyarakat umum. Sebelum melakukan  donor darah para peserta donor melakukan pemeriksaan tekanan darah, pengambilan sample darah dan melakukan pengambilan darah yang telah disiapkan oleh panitia. Wakil Kepala Kesiswaan SMA Negeri 1 Sentani, Tri Suharti mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah menunjang program pemerintah dalam penyediaan stok darah dan akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jayapura.

 “Kegiatan ini juga merupakan kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Sentani Kabupaten Jayapura dengan melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya yang berada di Papua

Donor darah ini tentunya dapat dipergunakan untuk para pasien yang membutuhkan pertolongan atau bantuan darah. “Mudah-mudahan kami bisa menyumbangkan banyak stok darah, dari setiap orang atau anggota TNI bahkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sentani untuk bisa membantu persediaan darah di PMI Kabupaten Jayapura.

Suhartini menambahkan, jumlah kantong darah yang terkumpul dari kegiatan ini sekitar 50 kantong. “Kita harapkan melalui donor dara kali ini, stok darah di PMI tidak kurang setelah adanya sumbagan darah ini. Dan darah di PMI selalu tersedia agar masyarakat yang membutuhkan darah bisa terbantu,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Silas Papare Bekerjasama dengan Palang Merah Remaja SMAN 1 Sentani Gelar Donor Darah di Sekolah