Berita

Lanud Silas Papare Jayapura Gelar Latihan Menembak, Asah Keterampilan Personel TNI AU

Dibaca: 31 Oleh 25 Jan 2019Tidak ada komentar
Lanud Silas Papare Jayapura Gelar Latihan Menembak, Asah Keterampilan Personel TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AU, Lanud Silas Papare Jayapura melaksanakan latihan menembak bagi prajurit, baik Perwira, Bintara, serta Tamtama di Lapangan Tembak Lanud Silas Papare, Jumat (25/1).

Kapala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat) Lanud Silas Papare Mayor Pom Iwan Suebu latihan menembak merupakan program Kerja Opslat pada Triwulan I Tahun 2019.

“Menembak merupakan keterampilan dasar seorang Prajurit, sehingga untuk memelihara keterampilan tersebut harus terus dilatih agar mahir dalam menembak baik menggunakan senjata laras panjang dan Pistol dengan melaksanakan prosedur menembak secara baik dan benar,” kata Kasi Opslat.

Kepala Seksi Persenjataan Lanud Silas Papare, Mayor Tek Raharja Widada, juga memberikan arahan semisal posisi badan saat menembak, cara memegang senjata, serta menginstruksikan agar memperhatikan faktor keamanan, supaya tidak terjadi kecelakaan dalam pelaksanan latihan menembak.

Peserta latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol.    Khusus penembak laras panjang, latihan menembak dengan tiga gaya tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak tembak 100 meter. Sedangkan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek, jarak tembak 25 meter.

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh  prajurit Lanud Silas Papare Jayapura. Yang dilaksanakan dua hari mulai  hari Kamis dilaksanakan latihan menembak menggunakan laras panjang dan hari ini jumat menggunakan laras pendek.

Baca juga:  Danlanud Rsn, Wara Harus Lebih Maju dan Berkembang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel