Berita

Lanud Silas Papare Jayapura Ziarah ke TMP Kusuma Trikora Waena

61
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.          Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2019, Lanud Silas Papare Jayapura melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora, Waena, Papua, Jumat (05/4).

Sebelum ziarah, terlebih dahulu dilakukan upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr (Han) yang diikuti oleh para pejabat dan anggota Lanud Silas Papare Jayapura beserta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/D-III Lanud Silas Papare Jayapura.

Kegiatan   ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan oleh pimpinan ziarah.   Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di atas pusara para pahlawan.

Danlanud Silas Papare Jayapura menyampaikan kegiatan ziarah ini maknanya sangat mendalam untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah rela berkorban berjuang mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

“Kita harus menghormati para pahlawan yang telah  banyak  berjasa dalam membela negara yang kita  cintai ini.    Dengan semangat rela berkorban dan tidak mengenal menyerah dalam mencapai cita-cita yang mulia,” lanjut Danlanud sesaat setelah berdoa di depan taman makam pahlawan.