Berita

Lanud Silas Papare Kembali Gelar Vaksinasi Booster

Dibaca: 15 Oleh 10 Feb 2022Tidak ada komentar
9343a59f 93e8 4111 b29d 84971e61ef9e 1
#TNIAU 

TNI AU. Tim Tenaga Kesehatan Lanud Silas Papare kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (dosis booster) di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare, Rabu (9/2)

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan bahwa penularan berbagai varian virus Covid-19 masih melanda dunia, sehingga perlu adanya tindakan serius penanganannya, salah satunya yakni melalui vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster.

“Sebagaimana kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum berakhir, penularan Covid-19 masih terjadi, selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh,” terang Danlanud SPR.

Lebih lanjut Danlanud SPR menambahkan, vaksinasi dosis booster ini menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca dan masih menargetkan untuk seluruh personel Lanud Silas Papare beserta keluarga, dan tokoh masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi dosis ketiga.

“Vaksin booster ini kita laksanakan karena kita tau bahwa saat ini penyebaran omicron cukup masif. Harapannya apabila ada prajurit, PNS atau keluarga prajurit yang terkena virus ini dampaknya tidak parah atau tidak terjadi hal-hal yang fatal,” lanjut Marsma Budhi

Baca juga:  Danlanud Rsn Pimpin Sidang Pantukhirda Tamtama

Meski sudah menggelar vaksinasi dosis ketiga, Danlanud tetap berpesan kepada seluruh prajurit untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terpapar covid-19 varian omicron.

“Diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi booster, sehingga dapat  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, seperti kita ketahui bersama sekarang ini varian Covid jenis Omicron sudah masuk ke Papua,” pungkas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel