Berita

Lanud Silas Papare Laksanakan Bakti Sosial

Dibaca: 27 Oleh 27 Jul 2018Tidak ada komentar
Lanud Silas Papare Laksanakan Bakti Sosial
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka rangkaian Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71, Lanud Silas Papare melaksanakan Bakti Sosial berupa pembersihan pinggiran jalan raya Genyem Desa Hinekombe, yang melibatkan 30 siswa-siswi SMA Negeri 5 Penerbangan Waibu dan pegawai pemerintahan Kabupaten Gunung Merah 20 orang dari Dinas Kebersihan dan masyarakat setempat Kabupaten Genyem, Kamis (26/07).

Jalan yang menghubungkan Desa Genyem  tidak jauh dari Mako Lanud  masih dalam borders TNI AU ini,  banyak masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, sehingga sampah menumpuk dan berserakan disekitar pinggiran jalan  kurang lebih 2 km yang akhirnya menimbulkan bau tidak sedap.

Dengan demikian Kepala Dinas Operasi Letkol Joko Purnomo mengatakan, manfaatkan sebaik mungkin Bakti Sosial yang telah diprogramkan ini, mari kita bersama-sama untuk membersihkan jalan ini, timbulkan rasa kepedulian dalam diri kita dan cipkan budaya bersih, berikan contoh pada orang lain serta mengajak untuk membung sampah pada tempatnya. Mayor Tek Triyadi Kasubsi Binpotdirga Lanud Silas Papare sekaligus panitia pada acara bakti sosial di lapangan memberikan ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung berjalannya kegiatan tersebut, harapan kami apa yang kita kerjakan ini bisa berjalan dengan lancar. Satu unit truk bantuan dari Dinas Kebersihan Kabupaten Gunug Merah turut dikerahkan untuk memperlancar kegiatan baksos ini.

Acara dilanjutkan dengan memasang 8 plang bertuliskan larangan membuang sampah sembarangan, agar masyarakat memami dan mengerti serta paham bisa membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga:  Dirum Kodiklatau Tutup Empat Pendidikan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel