Berita

Lanud Silas Papare peringati HUT ke-69 Koopsau

Dibaca: 29 Oleh 16 Jun 2020Tidak ada komentar
Lanud Silas Papare peringati HUT ke-69 Koopsau
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Silas Papare Kolonel Pnb. Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. bertindak selaku Pimpinan Apel dalam Apel Khusus peringati HUT Ke-69 Koopsau. Bertempat di lapangan Apel Mako Lanud Silas Papare, Jayapura, Senin (15/6/2020)

Danlanud membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prastyo, S.E., M.P.P., mengucapkan Selamat dan Dirgahayu, kepada seluruh personel Koopsau di mana pun berada dan bertugas, disertai harapan dan do’a semoga keluarga besar Koopsau senantiasa dalam limpahan rahmat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Peringatan hari jadi Koopsau tahun ini dirayakan sesederhana mungkin, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Namun demikian, saya berharap peringatan yang sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan tugas sebagai satuan operasional TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Kasau menambahkan bahwa Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Keberhasilan tersebut merupakan implementasi dari semangat pengabdian yang pantang menyerah serta integritas yang tinggi dari para pendahulu Angkatan Udara untuk kepentingan tanah airnya.

Baca juga:  KOMPETISI FUTSAL DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

“Sebagai generasi penerus kita harus memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dengan meneladani nilai-nilai luhur perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Angkatan Udara dalam menjaga dan mengawal Ibu Pertiwi. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa unprecedented nonmilitary threat, berupa pandemi global COVID-19, telah mewabah ke berbagai wilayah tanah air, bahkan ke berbagai penjuru dunia.”lanjut Kasau.

Lebih lanjut Kasau menekankan bahwa Koopsau telah membuktikan, tidak pernah ada keraguan dalam mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk menjamin terlaksananya core business Angkatan Udara.

“Dalam penanganan COVID-19, Koopsau beserta jajarannya telah mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan bantuan dan dukungan angkutan terhadap Warga Negara Indonesia dari Wuhan, pengambilan alat kesehatan dari Hongkong, serta distribusi peralatan kesehatan ke seluruh wilayah Indonesia. Di tengah pandemi COVID-19 ini, peran Koopsau sebagai engine dari pesawat yang bernama TNI Angkatan Udara menjadi semakin krusial.” tambah Kasau.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud menambahkan bahwa tugas melawan Covid 19, saat ini merupakan tugas utama kita.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru 2020, Lanud Rhf Gelar Doa Bersama

“Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada seluruh anggota Lanud Silas Papare untuk dapat mengikuti, memahami, dan menularkan kepada keluarga tentang konsep dan protokoler pelaksanaan New Normal, yang mungkin tidak lama lagi akan kita terapkan sesuai kebijakan Pemerintah” pungkas Danlanud.

Lanud Silas Papare peringati HUT ke-69 Koopsau

Lanud Silas Papare peringati HUT ke-69 Koopsau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel