Berita

Lanud SIM Bagikan 500 Kantong Daging Kurban

Dibaca: 4 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah kemarin melaksanakan Shalat Idul Adha bersama-sama, hari ini dilaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al-Muhajirin Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda. Sabtu (2/9). Seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda sejak pagi berkumpul memenuhi halaman masjid untuk bersama-sama menyiapkan tempat dan hewan kurban dimana sudah terdapat 9 hewan kurban terdiri atas 5 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

Disela-sela kegiatan tersebut, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha memiliki makna yang sangat penting dimana sebagai umat Islam diharapkan meneladani Nabi Ibrahim yang mampu mengorbankan sesuatu untuk memenuhi perintah Allah, meskipun hal tersebut adalah putranya sendiri Ismail, kemudian anjuran bagi umat Islam yang sudah mampu berkurban hendaknya melaksanakan tanpa ragu-ragu dan ikhlas. Selain itu, katanya, melalui hikmah Idul Adha mampu menjaga hubungan antara sesama umat manusia agar lebih harmonis, meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan antara personel Lanud Sultan Iskandar Muda dengan masyarakat sekitar menuju Aceh Hebat.

Dari hewan kurban yang diserahkan ke panitia, menghasilkan 500 kantong daging kurban yang akan didistribusikan kepada personel Lanud Sultan Iskandar Muda, fakir miskin dan kaum dhu’afa di sekitaran Lanud Sultan Iskandar Muda. “Inilah salah satu bentuk silaturahmi Lanud Sultan Iskandar Muda dengan masyarakat sekitar, sehingga keberadaan TNI Angkatan Udara menjadi berarti ditengah-tengah masyarakat,” ujar Danlanud Sultan Sultan Iskandar Muda.

Baca juga:  Bijak Gunakan Media Sosial, Hindari Berita Hoax

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel