Berita

Lanud Sim Berpartisipasi dalam Career Day FKIP Unsyiah

Lanud Sim Berpartisipasi dalam Career Day FKIP Unsyiah
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sultan Iskandar Muda tampil dalam Career Day Universitas Syiah Kuala yang di selengarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Banda Aceh, Jumat (6/12).

Acara secara resmi dibuka oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Djufri, M.Si. mengatakan pameran ini merupakan bentuk dukungan dan materi pelajaran FKIP Unsyiah terhadap mahasiswa/i agar nanti selesai kuliah dapat mengaplikasikan materi dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dibidangnya.

Lanud Sim Berpartisipasi dalam Career Day FKIP UnsyiahSejauh ini, menurutnya, Unsyiah telah berupaya mengatur kurikulum guna menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga memiliki peluang besar untuk diterima pada dunia kerja. “FKIP Unsyiah ingin lulusannya tidak hanya cerdas secara akademik, tapi juga secara non-akademik agar dapat bersaing di pasar global,” ujarnya.

Salah satu upaya yang telah ditempuh Unsyiah adalah dengan mengeluarkan Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI). Surat tersebut nantinya bisa menjelaskan tentang kegiatan non-akademik yang telah dijalani seorang mahasiswa/i selama proses perkuliahan. “Jadi, mahasiswa yang pernah aktif dalam berorganisasi maupun kegiatan sosial akan mendapatkan penilaian lebih ketika berlangsungnya proses rekrutmen tenaga kerja melalui surat itu,” tuturnya Dekan FKIP.

Lanud Sim Berpartisipasi dalam Career Day FKIP UnsyiahAcara Career Day yang diadakan mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling Angkatan Ke-17 ini direncanakan berlangsung dari tanggal 05 hingga 07 Desember mendatang yang diikuti 10 peserta stand yaitu Madrasatul Hattatin, stand Himafar Unsyiah (Farmasi Unsyiah), stand Animal Lovers Banda Aceh, stand Lanud  Sultan Iskandar Muda & Kipan C Yonko 469 Paskhas, stand Ruang Guru Regional Sumbagut II, stand Teknik Mesin, stand Browlines Aceh, stand Teknik Pertambangan, stand Palang Merah Indonesia (PMI) dan stand PKK Unsyiah.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mendukung penuh kegiatan stand pameran yang diadakan FKIP Unsyiah. Ajang seperti ini sebagai cara memperkenalkan TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Aceh dan sebagai salah satu bentuk pembinaan potensi kedirgantaraan.

Lanud Sim Berpartisipasi dalam Career Day FKIP Unsyiah“Dalam event ini kepada penjaga stand Lanud Sultan Iskandar Muda agar dapat memberikan informasi yang terbaik dalam pelayanan maupun yang lainnya mengenai bidang kedirgantaraan,” harapnya dengan menampilkan berbagai senjata laras panjang dan laras pendek yang di miliki Paskhas, beberapa manekin berpakaian militer dan tempur, simulator pesawat, aeromodeling, informasi mengenai penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara dan lain sebagainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel