Berita

Lanud SIM Berpindah Ke Sungai Krueng Aceh

Dibaca: 124 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
Lanud SIM Berpindah Ke Sungai Krueng Aceh
#TNIAU 

TNI AU.  Dari kejauhan terlihat sebuah pesawat tempur F-16 Fighting Falcon menjulang mengamankan wilayah Provinsi Aceh dan terdapat sebuah helipad sebagai landasan helikopter TNI Angkatan Udara usai melaksanakan pemantauan,<--break->pengamanan dan patroli udara sekitar provinsi Aceh yang disimbolkan dalam bentuk kubah mesjid serta tertera tulisan Lanud Sultan Iskandar Muda dibagian depan perahu yang akan berlayar menuju Sungai Krueng Raya Banda Aceh dengan hiasan bendera Merah Putih disekeliling perahu sehingga terlihat Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda “berpindah” ke Sungai Krueng Raya. Sabtu (19/8).

Hiasan di perahu merupakan bentuk karya seni personel Lanud Sultan Iskandar Muda guna menyemarakan pawai perahu hias dalam rangkaian HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diadakan esok hari, Minggu (20/8). Selaku ketua tim dekorasi, Kasibintal Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Sus Mirza mengatakan keikutsertaan Lanud Sultan Iskandar Muda dalam kegiatan ini menunjukan bahwa Lanud Sultan Iskandar Muda merupakan bagian dari rakyat Aceh yang turut memajukan dan mendukung segala program-program pemerintah menuju Aceh Hebat. Selain itu, lanjutnya, dengan mengangkat tema “Swa Bhuana Paksa Pengawal Dirgantara Indonesia Di Bumi Serambi Mekkah” menjelaskan Lanud Sultan Iskandar Muda bertugas memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat Aceh di wilayah udara dari segala macam tantangan dan ancaman yang akan mengganggu keutuhan NKRI, khususnya wilayah Aceh.

Baca juga:  Permildas Membentuk Kedisiplinan, Mental, Karakter dan Sikap

Selama dua hari penuh perahu ini diubah layaknya pangkalan TNI Angkatan Udara, dimana tim dekorasi dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok atas perahu dan kelompok sisi perahu. Untuk kelompok atas perahu dibawah arahan Lettu Kal Barhamsyah dan Letda Tek Syaiful Mikdar yang berkreasi membuat helipad, kubah mesjid dan bekerja sama dengan SMK Negeri Penerbangan Aceh membuat pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, sedangkan kelompok sisi perahu dibawah arahan Kapten Sus Mirza dan Letda Sus Titok Kurniawan berkreasi dalam pemasangan bendera dan umbul-umbul yang menghiasi seluruh perahu.

Selama proses menghias perahu di Sungai Krueng Aceh, terlihat sudah banyak perahu-perahu hias lainnya dari berbagai instansi baik TNI/Polri maupun Forkopimda Aceh yang rencananya akan dimulai pawai besok pagi. Tidak jarang masyarakat yang hadir turut mengabadikan perahu-perahu hias yang sudah bersandar dan sesekali bertanya kepada penghias perahu tentang apa saja yang berada diatas perahu tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel