Berita

Doa Bersama dan Peringatan Isra Miraj di Lanud Sim

doa_bersama4
#TNIAU #TNI-AU

doa_bersamaTNI AU. Lanud Sultan Iskandar Muda mengelar doa bersama dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara Ke-73 dan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Mushola An Nur. Kamis (11/4), yang bertemakan “Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AU Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Letkol Adm Elvan Zunaidi bahwa acara ini tidak hanya berupa rutinitas setiap tahun atau hanya sekedar pengingat saja tetapi jadikan hikmah dalam meneladani sikap dan moril yang baik dari Nabi Muhammad SAW sebagai upaya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Untuk lebih jelas, katanya, telah hadir Ustadz Furqan, MA., yang akan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan peringatan Isra Miraj yang dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

doa_bersama2Secara global disampaikan mengenai perjalanan dan ketaatan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam, terutama tentang pentingnya shalat lima waktu sebagai kewajiban umatnya untuk melaksanakannya. “Sholat itu dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, karena Al-Quran pun mengurai bahwa sholat menjadi salah satu sumber rezeki yang kita dapat,” katanya sekaligus menyampaikan bahwa Rasulullah SAW menekankan sholat sebagai tiang agama.

Turut hadir acara doa bersama ini, seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda, Ketua PIA AG Anak Ranting 002-03/4 G IV Kipan C Yonko 469 Paskhas Ny.Yunita Karlina Kurniawan.

Leave a Reply