Berita

“Lanud Sim Gelar Static Show”

Dibaca: 24 Oleh 22 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ke Dua kalinya kuda besi menyambar – nyambar birunya langit Propinsi Aceh, sebanyak lima pesawat Hawk 100 dan 200 dari skadron udara 12 Pekanbaru, Pesawat C-130 Hercules dari Skadron udara 31 Halim PK, dan CN 295 dari Skadron 2 Halim PK, Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan Statik Show. Dalam kegiatan Statik Show, yang dilaksanakan di Appron Lanud Sultan Iskandar Muda menampilkan 1 pesawat Hawk 200, satu Pesawat C-130 Hercules dan satu Pesawat CN 295 untuk dapat dilihat langsung masyarakat Aceh dan memberikan penjelasan tentang simtem dan penggunaan yang terdapat di masing-masing pesawat.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Paminto B.P mengatakan, Moment yang jarang terjadi ini menyedot perhatian masyarakat khususnya kalangan Para pelajar dan masyarakat Kota Banda Aceh Apalagi setelah dibuka kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk melihat secara langsung pesawat tempur TNI AU dan bertatap muka dengan para pilot tempur pada acara static show yang dilaksanakan oleh Binpotdirga dan penerangan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) bekerja sama dengan Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin, Pekan Baru. Jumat, (21/8). Acara static show tersebut dilaksanakan di Bumi Serambi Mekah Aceh masi dalam heningan Hari Proklamasi yang ke 70 Republik Indonesia dan juga salah satu hal yang sangat penting, bermanfaat bagi warga Lanud SIM pada khusunya dan juga masyarakat Aceh pada umumnya, dengan adanya kegiatan ini seluruh warga masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan dari dekat ke Tujuh pesawat tersebut dan menyaksikan kecanggihan Alat sistem persenjataan yang di milki TNI Angkatan Udara. Manufer yang dilakukan di langit serambi mekah, membuat masyarakat yang sehari sebelumnya sudah mendapat informasi kagum atas kemampuan terbang dari para penerbang TNI Angkatan Udara. dengan adanya kegiatan static show ini sekaligus untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat Aceh agar bergabung dengan TNI Angkatan Udara dan menumbuhkembangkan rasa cinta kedirgantaraan, juga menambahkan, kegiatan static show. di samping menampilkan pesawat juga menampilkan penerbang asal kelahiran Aceh, yaitu Mayor Pnb Adhi Safarul Akbar kelahiran Idi Aceh Timur, dan Letda Pnb Reza Sapta asal kelahiran Bireun, itu di tampilkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Aceh bahwa Aceh juga mempunyai potensi untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Yonko 465 Paskhas Terima Rantis APC Turangga 4X4

Komandan Skuadron Udara 12 Pekan Baru (Letkol PNB Jajang Setiawan) yang sekaligus menerbangkan salah satu pesawat tempur tersebut mengatakan hal ini dilakukan di Lanud Sultan Iskandar Muda untuk memperkenalkan Pembinaan Potensi dirgantara kepada seluruh masyarakat Aceh sehingga diharapkan menumbuh kembangkan rasa cinta kedirgantaraan, pelaksanaan static show pada intinya adalah untuk menggugah kecintaan dan kebanggaan masyarakat khususnya pelajar diwilayah Kepulauan Sumatra khususnya Aceh terhadap dunia kedirgantaraan. “Kesempatan terbuka bagi putra putri Kepri untuk menjadi prajurit TNI AU atau pilot tempur”, dengan syarat harus lulus test seperti kesehatan, psikologi, kesemaptaan jasmani dan lain-lain. Sejak acara static show di buka, para pelajar baik dari kota Tanjungpinang dan Bintan mulai dari TK sampai SMA sangat antusias bertanya dan mendengar tentang berbagai hal mengenai pesawat Hawk dari para pilot tempur yang memberikan penjelasan secara umum kepada para pengunjung. Selain itu salah satu kebanggaan pengunjung adalah bisa foto-foto bersama para pilot tempur TNI AU yang cukup bersahabat.

Baca juga:  Kasau : Sistem Logistik TNI AU Perlu Komputerisasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel