Berita

Lanud Sim Giatkan Fogging Cegah DBD

LANUD SIM GIATKAN FOGGING CEGAH DBD
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, mulai menggiatkan fogging guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) akibat nyamuk aedes aegypti di lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda, Minggu (1/9).

Ps. Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes dr. Muhammad Edi mewakili Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengatakan kegiatan ini sebagai langkah awal pencegahan penyebaran penyakit DBD. “Kita semua tahu DBD, tentu sangat berbahaya ketika sudah terjakit dan apabila tidak ditangani serius akan berakibat fatal karena tidak sedikit yang menjadi korban akibat penyakit ini,” katanya.Lanud Sim Giatkan Fogging Cegah DBD

Pelaksanaan fogging kali ini menyasar fasilitas pendidikan TK Angkasa, lingkungan tempat tinggal seperti Komplek Elang, Komplek Kipan C Yonko 469 Paskhas, Mess Rajawali, Mess Manyar 1 dan 2, Mess Camar, Klinik Lanud Sultan Iskandar Muda, Mesjid Al Muhajirin dan sekitaran Lanud Sultan Iskandar Muda.

“Kami melaksanakan fogging pada saat yang tepat,” kata dr. Muhammad Edi, diperkirakan nyamuk aedes aegypti aktif pukul 08.00 s.d 11.00 WIB dan pukul 14.00 s.d 17.00 WIB. Hal ini dilakukan agar upaya pengasapan tidak sia-sia dan keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda dapat terhindar dari gigitan nyamuk.LANUD SIM GIATKAN FOGGING CEGAH DBD

Namun menurutnya, setelah fogging tidak 100% terhidar dari gigitan nyamuk, sehingga setiap warga harus melanjutkannya dengan 3 M yaitu menutup, menguras dan mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. “Mari saling peka dan peduli terhadap lingkungan, terutama masalah kebersihan dan bersama-sama memberantas sarang nyamuk agar terhidar dari penyakit ini,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel