Berita

Lanud Sim Gowes Fun Bike Hut Ke-72 TNI

Dibaca: 9 Oleh 09 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Puluhan ribu peserta sepeda santai (Fun Bike) memeriahkan HUT Ke-72 TNI yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Minggu (8/10), terdiri dari TNI/Polri, masyarakat dan mahasiswa yang menempuh jarak sejauh 17 Km dengan doorprize berupa tiket umroh, sepeda motor, TV, kulkas, kompor gas, voucher hotel, sepeda dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

Salah satu pesertanya adalah personel Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah berkumpul sejak pagi pukul 06.00Wib dari Blang Bintang menuju Lapangan Blang Padang. Sekitar pukul 08.00Wib, acara diawali dengan senam peregangan untuk menghindari cidera otot saat menggowes sepeda, kemudian doa bersama dan dibuka secara resmi oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin dengan rute lapangan Blang Padang menuju Jalan Banda Aceh, Pasar Aceh, jembatan Pante Pirak, Tugu Simpang Lima, Jalan Teuku Nyak Arief, Jembatan Lampriek, Polda Aceh, Tugu Pena Simpang Mesrah, Pendopo Gubernur, Simpang Jam dan finish kembali di lapangan Blang Padang.

Memasuki acara hiburan, Pangdam Iskandar Muda mengatakan tujuan diselenggarakannya fun bike sebagai upaya meningkatkan semangat kebersamaan TNI dengan rakyat dan memperkenalkan sepeda sebagai sarana transportasi yang paling baik untuk lingkungan untuk mencegah global warming. “Bersama rakyat TNI kuat, bersatu padu untuk Aceh hebat, gowes bersama juga dapat membuat badan menjadi sehat,” ujarnya seraya menjadikan sepeda santai sebagai wahana silaturahmi antar anggota TNI, Polri, Pemda, masyarakat, swasta, mahasiswa, pelajar dan berbagai komunitas sepeda dalam rangka mempererat persaudaraan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pangdam Iskandar Muda juga mengajak peserta funbike untuk memperkenalkan dan memperlihatkan bahwa propinsi Aceh itu hebat, aman, nyaman, tertib damai dan indah.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN RI

Pada kesempatan itu pun, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mengatakan bahwa bersepeda sebagai salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan oleh masyarakat dalam segala usia. “Manfaatnya bagi kesehatan sangatlah banyak, seperti membakar kalori, menghilangkan stress, menciptakan suasana hati lebih positif dan masih banyak lagi yang intinya membuat tubuh lebih sehat,” katanya sekaligus ajakan menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi ramah lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan fun bike tersebut Kakanhan Provinsi Aceh Marsma TNI Eris Widodo, Danpomdam Iskandar Muda Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani Yulianto, Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal, Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Norman Widjajadi, Aslog Kodam IM Kolonel Czi Suprayogi, para pejabat TNI/Polri, masyarakat, mahasiswa dan pelajar di sekitar Banda Aceh.

Berita Gambar :

1. Pelepasan Bendera Start oleh Pamgdam IM Mayjen TNI Moch. Fachruddin.

2. Personel Lanud SIM ikut Fun Bike Hut Ke-72 TNI.

3. Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono, S.Sos Menyerahkan doorprize kepada Personel Kodam Iskandar Muda.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. : UTAMAKAN SAFETY

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel