Berita

LANUD SIM KEDATANGAN PESAWAT HAWK 100/200

Dibaca: 15 Oleh 21 Apr 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Empat unit Pesawat Tempur Kebanggaan TNI Angkatan Udara Hawk 100/200 melakukan atraksi udara di wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Kedatangan empat unit pesawat tersebut dan melakukan berbagai macam manufer di udara. Menurut Komandan Skuadron 12 Pekan Baru (Letkol PNB Pras) yang sekaligus menerbangkan salah satu pesawat tempur teresebut mengatakan ini dilakukan untuk memperkenalkan Pembinaan Potensi dirgantara kepada seluruh masyarakat Aceh, sehingga diharapkan banyak perhatian masyarakat tertuju ke Blang Bintang selaku markas Pangkalan TNI Angkatan Udara yang berada di Banda Aceh setidaknya selama latihan ini berlangsung. Kamis, (21/04).

Kedatangan empat unit pesawat dengan nomor registrasi TL 0102 dengan Kapten Putut dan Letkol Pras, TT 0212 dengan kapten Jajang, TL. 0103 Kapten Tedy dan Rido dan TT 0214 dengan kapten Dinal, dengan kedatangan pesawat ini memberikan warna yang baru bagi Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda dan memberikan motifasi mental yang sangat tinggi, karena pesawat yang dibanggakan akhirnya datang juga.

Baca juga:  SERDA ARIA WIJAYANTO LULUSAN TERBAIK SEJURBA JURKOM A-13

Kedatangah ini bukan hanya datang begitu saja namun mengemban misi yang sangat besar yakni latihan Pertahanan udara yang sudah di rencanakan Komando Pertahanan Udara Nasional di Jakarta. Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai tempat dilaksanakan nya latihan ini akan memberikan berbagai kenyamanan kepada seluruh unsur yang mendukung kegiatan ini. Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb maman Suherman, S.AP.,M.Si., yang ditunjuk sebagai Komandan Satuan Pelaksanaan Operasi Udara mengatakan, ini hal yang sangat bermanfaat bagi warga Lanud SIM pada khusunya dan juga masyarakat Aceh pada umumnya, dengan adanya kegiatan ini seluruh warga masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan dari dekat dari ke empat pesawat tersebut dan menyaksikan kecanggihan Alat sistem persenjataan yang di milki TNI Angkatan Udara.

Manufer yang dilakukan di langit serambi mekah, membuat masyarakat yang sehari sebelumnya sudah mendapat informasi berdecak kagum atas kemampuan terbang dari para penerbang TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel