Berita

Lanud Sim Kirim 7 Calon Prajurit Tamtama TNI AU

Dibaca: 48 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tujuh Calon Tamtama Pk TA 2014 Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) mengikuti seleksi Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) Sub Panda Lanud Sultan Iskandar Muda yg dilaksanakan diruang rapat Kamis (13/11) pukul 10:45 Wib. Pantukhirda calon Tamtama tingkat daerah. hasilnya semuanya bagus serta bagi yang telah lewat dapat menggikuti tes tingkat pusat selanjutnya di Lanud Adi Sumarmo Skadik 404 Solo meliputi akumulasi dari seluruh penilaian dan tes yang telah dilaksanakan selama satu bulan lebih di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Tujuh orang yang telah berhasil menggikuti tes yang dilaksanakan meliputi Administrasi, Kesehatan I, Mental Idiologi, Semapta, Kesehatan II, Sekrening Pom dan Pantukhirda. peserta yang lolos dari Pantukhirda ini yang terdiri dari berbagai penjuru Aceh diantaranya Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Langsa dan Simeulue. akan dikirim ke Lanud Adi Sumarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dimana berkumpulnya seluruh casis (calon siswa) Tamtama Pk TA 2014 dari berbagai Penjuru Tanah air Indonesia.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Korve Bersama di Mess L Banjarbaru

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) di bidang dinas personel dalam penyediaan prajurit guna mendukung kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU. Disamping sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan minat masyarakat Aceh dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara lewat TNI Angkatan Udara bagi yang telas melewati tes/seleksi tingkat pusat di Solo.

Dalam sidang pantukhirda Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel PNB Basuki Rochmat. Selaku Ketua Pimpinan sidang menekankan dan mengharapkan kepada calon Tamtama yang akan diberangkatkan agar dapat lebih semanggat dalam melati fisiknya masing-masing dan diharapkan kesiapan seleksi tingkat pusat nanti dapat diikuti dengan baik dan semaksimal mungkin. Hala-hal yang telah dicapai pada seleksi di tingkat daerah diharapkan dapat dicapai pula pada seleksi tingkat pusat. Oleh karena itu bagi Tujuh orang yang telah diberi kesempatan untuk melanjutkan seleksi di tingkat pusat tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu, tetapi harus selalu menambah kemampuan sampai memperoleh hasil yang terbaik.

Baca juga:  CELTT Selesai Melaksanakan Teaching Training Program

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel