Berita

Lanud Sim Menerima Tim Safari Lambangja Koopsau I

Dibaca: 2 Oleh 09 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat menerima kunjungan tim Safari Lambangja dari Koopsau I dalam rangka sosialisasi tentang keselamatan kerja dalam penerbangan. Tim Safari Lambangja kali ini diketuai Letkol Pnb Firman Wirayuda tiba dilanud Sultan Iskandar Muda menggunakan Paum A- 1323 dari Skadron 31 Halim Perdana Kusuma Jakarta. Senin, (8/12).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat dalam sambutannya agar tim safari Lambangja Koopsau I menjelaskan tentang keselamatan bekerja dalam dunia penerbangan atau kehidupan sehari-hari yang dapat menimbulkan bahaya baik buat pribadi atau bahaya untuk orang lain,terutama kegiatan yang dapat menimbulkan bahaya.

Ketua tim Safari Lambangja Koopsau I Letkol Pnb Firman Wirayuda menjelaskan paparannya tentang apa itu exident atau incident yaitu keselamatan terbang atau keselamatan kerja itu merupakan suatau kegiatan yang kita laksanakan untuk menghindari apa yang dimaksud exident atau incident, mungkin kita sudah mempunyai gambaran tentang hal tersebut, tapi marilah kita samakan persepsi sesuai dengan buku petunjuk pelaksanaan TNI Angkatan Udara yaitu /Kasau 155/2011/27/12.

Baca juga:  Wing II Paskhas Ikuti Upacara Hari Ibu ke-89 Tahun 2017

Exident merupakan peristiwa yang berhubungan pengoperasian pesawat udara yang terjadi setiap seseorang memasuki pesawat udara untuk melakukan penerbangan sampai saat seseorang sampai meninggalkan pesawat udara yang mengakibatkan pesawat ajur atau mengalami kerusakan berat (kerusakan struktur) sehingga tidak dapat diperbaiki atau memerlukan perbaikan besar.

Kemudian yang kedua adalah Incident hampir sama dengan exident,hanya kategorinya adalah orang luka parah karena berada dalam pesawat udara bersentuh langsung pada bagian pesawat udara.jadi kalaw di excident tadi meninggal dunia, klw di incident terluka parah. Tambah Letkol Pnb Firman Wirayuda saat menjelaskan paparannya kepada personel Lanud Sultan Iskandar Muda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel