Berita

Lanud SIM Panen padi

Dibaca: 11 Oleh 28 Okt 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panen hasil penangkaran padi dari 28 display Varietas jenis padi yang dipercontohkan dinas Pertanian Propinsi Aceh di kawasan persawahan Lanud Sultan Iskandar Muda dipanen dengan hasil sangat memuaskan. Hal itu tentu merupakan hasil kerjasama pihak Dinas Pertanian Propinsi Aceh, Lanud Sultan Iskandar Muda dan masyarakat Blang Bintang. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Paminto B.P saat pemotongan perdana padi yang didampingi Kepala Sekretaris Dinas Pertanian Aceh Ir.Fauzi, Kepala UPTD BPSB TPH Ir.Fauzi M.S Kappa MS.i, Dosen Fakultas Pertanian Unsyah Dr.Ir.Efendi, M.Agrie.Sc dan Pejabat teras Lanud SIM. Selasa, (27/10).

Kepala Sekretaris Dinas Pertanian Propinsi Aceh Ir.Fauzi dalam sambutannya berharap kedepan lahan persawahan Lanud SIM ini tetap bisa digunakan dinas pertanian pada tahun yang akan datang karena sudah direncanakan untuk pengembangan bibit pertanian khususnya komoditi padi di lokasi ini juga (Lanud SIM), mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut terus, mengingat tahun 2017 Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah Penas 2017. Dapat dilihat bersama hasil dari 28 jenis Varietas padi yang dikembangkan, semoga dapat ditingkatkan lagi pada tahun 2016 dengan satu Varietas padi yang cocok untuk dikembangkan petanidi Aceh.

Baca juga:  UPACARA TUJUHBELASAN DI LANUD ABD SALEH

Kolonel Pnb Paminto B.P juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Prajurit Lanud SIM mendukung sepenuhnya atas program pengembangan pertanian ini dan juga berterimakasih kepada Dinas Pertanian Propinsi Aceh atas bimbingannya terhadap Prajurit dan Petani yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dr.Ir Efendi, M.Agrie Sc selaku Dosen Fakultas Pertanian Unsyah juga ikut andil dalam penelitian Varietas bibit padi yang mempercontohkan sebanyak 88 Varietas bibit padi di Lahan persawahan Lanud Sultan Iskandar Muda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel