Berita

Lanud Sim Peringati Hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H Di Mesjid Al-Muhajirin

Dibaca: 12 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud Sultan Iskandar Muda, memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1436H/2015 M, Peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1436 H / 2015 M (27 Rajab 1436 Hijriah) mengambil tema: “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepda Allah SWT guna Mendukung tugas Pokok TNI”.  Acara yang dihadiri  oleh Muspika Blang Bintang Aceh Besar, Karyawan Angkasa  Pura II, Gapura Angkasa, anggota Lanud SIM, Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda, dan anggota Kompi C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh kegiatan berlangsung di Mesjid Al-Muhajirin Lanud SIM Rabu  (27/5).

Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Paminto BP dalam sambutannya antara lain menyampaikan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan takwa, dengan harapan hikmah yang terkandung dalam peristiwa besar Isra Mi’raj yang selalu diperingati setiap tahun akan menyegarkan kembali serta meningkatkan kualitas keimanan dalam sambutanya yang disampaikan kepada seluruh Jama’ah bahwasanya peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW  yang dilaksanakan pada hari Rabu ini bertujuan untuk mengenang kembali bagai mana perjuangan Rasulullah didalam penyiaran agama Islam sangat banyak cobaan dan rintangannya, tetapi rasullah sabar didala menghadapui semua cobaan dan rintangan tersebut dan sekaligus menjadi cotoh bagi kita semua.

Baca juga:  SAFARI BINTAL TERPADU

Peristiwa Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu. Sementara itu, dalam hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan oleh Al Udstaz Prof dr. Fauzi Saleh M. AG diterangkan bagaimana perintah Sholat dari Allah SWT kepada umat muslim melalui perjalanan yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW. “Harusnya umat muslim tak lagi menawar-nawar Sholat lima waktu yang telah diperintahkan, dan agar makna dari sholat tersebut di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel