Berita

LANUD SIM PERINGATI UPACARA 17AN BULANAN TH 2014

Dibaca: 5 Oleh 19 Apr 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bendera Merah Putih lagi-lagi berkibar di bumi Serambi Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Upacara Bendera 17an yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda yang terdiri dari I Ton Pamen, I Ton Pama, I Anggota Lanud SIM dan I Ton Kompi Senapan C Paskhas Yonko 469 Banda Aceh. Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Basuki Rochmat bertindak sebagai Inspektur Upacara 17an.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacaka Inspektur Upacara Kolonel Pnb Basuki Rochmat, TNI sesungguhnya dibangun untuk mengemban tugas dan peran Strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu, yang berupaya mengangu Stabilitas serta mengancam keamanan Bangsa dan Negara. Dalam kaitan tersebut, saya Intruksikan kepada seluruh pimpinan satuan dijajaran TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu Legislatif dalam rangka penyempurnaan tugas pada tahap Pemilu berikutnya, baik yang terkait dengan tugas perbantuan distribusi logistic Pemilu,maupun tugas pengamanan Pemilu.

Pada sisi lain, saya tekankan dan saya tegaskan kepada seluruh prajurit bahwah Komando kendali TNI sepenuhnya berada ditangan Panglima TNI. sehingga tidak ada prajurit TNI yang Blok-Blokan terhadap aliran-aliran Politik apapun,sebagai mana isu yang berkembang di media massa baru-baru ini. Dalam Konteks tugas Struktural, kita memiliki tugas yang bersifat operasional dan administrasi, yang harus kita selesaikan seiring dengan berjalannya tugas pengamanan Pemilu 2014. Pada pertengahan bulan April ini, kita telah memasuki periode triwulan II tahun anggaran 2014, yang berarti satu periode triwulan I tahun anggaran 2014 telah kita lewati. Oleh karena itu, masing masing satuan kerja di jajaran TNI harus sudah menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi triwulan I. Untuk itu, laksanakan evaluasi secara benar pada setiap triwulannya dan kembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja yang seluas luasnya guna mengikuti kecenderungan perkembangan lingkungan.

Baca juga:  Ibu Asuh Taruna Rayakan Ulang Tahun Taruna AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel