Berita

Lanud Sim Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Doa dan Tausyiah

Oleh 02 Mei 2019 Mei 3rd, 2019 No Comments
Dsc 0321
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menggelar Doa dan Tausyiah Agama dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M yang bertempat di Mushola An-Nur Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (2/5). Acara tersebut diawali dengan Yasinan, Doa bersama dilanjutkan dengan Tausyiah dan  Sholat Dzuhur secara berjamaah yang dipimpin oleh Al Ustazd Usni Suardi.

Menurut Kasibintal Lanud Sim Kapten Sus Mirza, S.Fil.I yang mewakili Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menjelaskan acara ini digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan  agar seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan keluarga lebih mempersiapkan jiwa yang bersih dan iklas serta saling memaafkan antara satu sama lain dan berdoa kepada Allah SWT, sehingga ibadah puasa yang akan laksanakan nantinya dapat meningkatkan kulitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Muliakan dan laksanakan ibada puasa dengan sebaik-baiknya serta pahami makna dan hikmah puasa sehingga kita nantinya mendapat syafaatnya,” ujarnya.

Dsc 0344

Dalam tausyiahnya. Ustad Usni Suardi menyampaikan setelah nikmat iman dan nikmat islam ada dua nikmat besar yang Allah SWT berikan kepada umatNya yaitu nikmat kesehatan dan kesempatan. “Kesehatan bukanlah segala-galanya, tetapi segala-galanya bisa dinikmati ketika kita sehat sehat itu nikmat yang paling besar ketika Allah kasih kesempatan ini maka nikmatilah. Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut datangnya bulan suci ramdhan ibaratnya sebuah perlombaan ramadhan itu adalah olimpiadenya layaknya kita ingin setiap cabang ibadah di bulan suci ramadhan itu dan kita sebagai pesertanya, tetapi bukan hanya peserta partisipasi saja tetapi juga bisa menjadi pemenang dan mengangkat tropinya dalam bulan suci ramadhan,” katanya.

Baca juga:  Lokakarya Gerakan Pramuka

Bulan ramadhan kali ini, katanya, lebih mempersiapkan fisik dan mental karna ibadah ramadhan itu tidak sama dengan ibadah di luar ramadhan, dimana fisik dan mental tidak siap makan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bulan suci ramadhan kali ini akan merasa sangat terbebani, maka marilah persiapkan dengan sebaik-baiknya fisik dan mental guna menyongsong datangnya bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M.

Turut hadir dalam acara doa dan tausyiah agama bersama ini, seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda NY. Rini Hendro Arief, personel Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh.

Komentar