Berita

LANUD SJAMSUDIN NOOR ADAKAN LOMBA BURUNG BERKICAU

Dibaca: 2 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka Memeriahkan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke – 63, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor mengadakan Lomba dan Pameran Burung Berkicau Air Force Base Camp 2010, diikuti oleh ratusan Kicau Mania yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor,(11/7). Acara tersebut dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi.

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi dalam sambutannya mengatakan event tersebut bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mencintai pelestarian lingkungan hidup, khususnya dalam komunitas burung berkicau.” Kami berharap melalui event ini kita bisa ikut melestarikan burung berkicau agar tidak punah”, Tegas Danlanud.

Dari hasil pantauan, pemilik burung begitu semangat menyaksikan burung kesayangannya mulai di lombakan, berbagai cara mereka lakukan agar burung-burung andalan mereka mengeluarkan bunyi yang indah dan masuk dalam kriteria penilaian para juri. Mulai dengan memakai gerakan tangan, mengibaskan penutup sangkar, berteriak-teriak dan bertepuk tangan hingga memanfaatkan alat bunyian burung untuk memancing agar burung ikut berkicau.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Hanudnas Perkasa B TA. 2017

Perlombaan dan Pameran Burung Berkicau Air Force Base Camp 2010 Lanud Sjamsudin Noor ini menyiapkan 4 ( Empat ) Kelas yaitu Kelas Sukhoi, F-16, Hawk dan Bronco. Dengan Juara Pertama Kelas Sukhoi mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- ( Dua Juta Rupiah ), serta masih banyak lagi hadiah Doorprize menarik lainnya

Bagi yang menang tentunya mendapat kebanggaan tersendiri karena berhasil menyisihkan lawan-lawan lainnya. Selain itu tentu saja mendapatkan hadiah. Bahkan, burung yang berhasil menjadi juara memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Meskipun sejumlah Kicau Mania kalah dalam event itu tidak membuat mereka menjadi sedih, bagi mereka mengikuti lomba burung berkicau merupakan bentuk penyaluran hobi sekaligus menjalin silaturahmi sesama kicau mania.

Sementara itu, Lettu Kal Firsto Laga Ch Linuh selaku ketua panitia lomba mengatakan bahwa kejuaraan burung berkicau yang pertama kali digelar oleh Lanud Sjamsudin Noor ini guna membangkitkan semangat masyarakat, khususnya kicau mania supaya melestarikan burung berkicau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel