Berita

Lanud Sjamsudin Noor bersama Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Waspadai FOD/KOBA

Dibaca: 104 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor dan Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan terhadap area Taxi Way dan Apron Bandara Syamsudin Noor serta lingkungan sekitarnya guna mencegah terjadinya FOD (Foreign Object Demage/Debris)/KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing) yang bisa terjadi terhadap pesawat terbang. Kamis (18/9).

FOD/KOBA didalam dunia penerbangan adalah kerusakan yang terjadi pada pesawat yang diakibatkan oleh benda-benda asing. Benda-benda asing tersebut bisa berupa serpihan material-material logam, plastik, kerikil dan serpihan-serpihan asing yang mengenai atau masuk kedalam mesin maupun sistem pesawat pada saat pesawat sedang melaksanakan penerbangan. Benda-benda asing tersebut berpotensi terhadap terjadinya kerusakan dan lebih jauh bisa menimbulkan kecelakaan pesawat terbang.

Mengantisipasi hal tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S. Sos., M.A., bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor untuk mencegah terjadinya FOD/KOBA dengan bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan terhadap area taxi way, apron dan lingkungan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan terhadap segala material yang berpotensi terhadap terjadinya FOD/KOBA. Kegiatan dilaksanakan oleh tak kurang dari 250 orang yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sjamsudin Noor yang dipimpin oleh Kadislog Lanud Sjamsudin Noor,

Baca juga:  Sambut Kunjungan KKDN Pasis Seskoau dan Sesau, Wagub Ajak Bersinergi

Kapten Kal Pahang Suryantoro dan karyawan Angkasa Pura I Bandara Sjamsudin Noor yang dipimpin langsung oleh Manager Operasi Bandara Syamsudin Noor Haruman Sulaksono dan Manager Quality Bandara Syamsudin Noor Syamsul Hadi.   Pada pelaksanaan pembersihan FOD/KOBA ini telah berhasil dikumpulkan benda-benda asing yang cukup banyak, yang selanjutnya ditempatkan pada tempat semestinya. “Harapannya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya kerusakan ataupun kecelakaan pesawat terbang yang diakibatkan oleh benda-benda asing sehingga penerbangan di Bandara Syamsudin Noor dapat sukses berjalan dengan aman dan lancar”, demikian yang disampaikan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang juga senada dengan yang disampaikan oleh manager Quality Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama antara Lanud Sjamsudin Noor dengan Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor ini merupakan upaya membangun sinergitas diantara kedua belah pihak dan diharapkan akan semakin mempererat jalinan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik saat ini dan kedepan. 

Kegiatan ini dilaksanakan selain merupakan pelaksanaan program kerja Lanud Sjamsudin Noor dibidang Lambangja (Keselamatan dan Keamanan Terbang dan Kerja) TA. 2014 juga ditujukan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Ibadah Haji Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang berangkat dari embarkasi Banjarmasin melalui Bandara Syamsudin Noor.

Baca juga:  PENDAKIAN GUNUNG RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel