Berita

Lanud Sjamsudin Noor Bersama Dompet Kemanusiaan Media Group, JNE, Manulife dan BenihBaik.com Bantu Distribusikan APD

Dibaca: 33 Oleh 01 Sep 2020Tidak ada komentar
Partisipasi Aktif Dalam Penanganan Covid-19, Lanud Sjamsudin Noor Bersama Dompet Kemanusiaan Media Group, JNE, Manulife dan Benih Baik.Com Bantu Distribusikan APD Untuk RSUD Datu Sanggul Rantau Kabupaten Tapin
#TNIAU 

TNI AU. Menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 90 Km, Lanud Sjamsudin Noor distribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Media Group yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., kepada Wakil Bupati Tapin, H. Syafruddin Noor, S.E., S.Sos., di Markas PMI Rantau Kab. Tapin, untuk kemudian diserahkan kepada RSUD Datu Sanggul Rantau Kab. Tapin, Jumat (28/8).

Kegiatan Penyaluran Bantuan APD-Alkes Kerjasama TNI AU Lanud Sjamsudin Noor dengan Media Group, JNE dan Manulife ke wilayah Kab. Tapin tersebut sekaligus digunakan juga oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor untuk bersilaturahmi dengan Bupati Tapin beserta jajaran unsur Forkopimda Kab. Tapin, untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danlanud SAM, sekaligus untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa  Hazmat Microphorous sebanyak 200 Pcs, Masker KN95 sebanyak 600 Pcs, Masker N95 9105 sebanyak 300 Pcs, Masker Bedah sebanyak 50 Box, Gloves sebanyak 50 Box, Obgyn Gloves sebanyak 200 Pcs, Face Shield sebanyak 150 Pcs, Googles sebanyak 50 Pcs dan Thermo Gun sebanyak 1 Pcs.

Disampaikan Komandan Lanud Sjamsudin Noor, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Yayasan Media Group, JNE dan Mitra Manulife yang bekerjasama dengan TNI AU Lanud Sjamsudin Noor untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam memberantas dan menangani penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Menurutnya, bantuan APD tersebut akan sangat membantu tenaga kesehatan kita yang membutuhkan peralatan memadai dalam bertugas dan akan menambah motivasi kepada tenaga kesehatan yang sedang berjibaku untuk mengingatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Beliau menghimbau kerjasama semua pihak agar terus dilakukan dengan disiplin dan mengikuti himbauan pemerintah, sehingga wilayah Provinsi Kalsel tetap aman dan bisa segera keluar dari penularan Covid-19.

“Saya hanya menyampaikan amanah ini, dan hari ini sudah saya serahkan kepada Wakil Bupati Tapin sebagai bukti kepedulian Media Group bekerjasama dengan Lanud Sjamsudin Noor, JNE dan Manulife untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah ini,” imbuh Danlanud Sam.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapin mengucapkan terimakasih atas kepedulian Media Group bekerjasama dengan Lanud Sjamsudin Noor, JNE dan Mitra Manulife terhadap daerah Kabupaten Tapin. Menurutnya, saat ini APD masih menjadi barang langka dan susah untuk didapat dan ini menjadi alat paling penting saat petugas medis dihadapkan dengan penanganan pasien. Pihaknya juga berharap  Covid-19 bisa segera teratasi dengan sama-sama berdoa dan ikhtiar agar Covid-19 segera berakhir dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapin dapat menjalankan aktivitas kembali dengan normal seperti biasanya, dengan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1010 Rantau diwakili Danramil Bungur Kapten Inf Budiman, Kapolres Tapin diwakili Kapolsek Tapin Utara Ipda D.R. Subroto, Direktur RSUD Datu Sanggul dr. Milhan Sp.OG (K), M.M., Ketua Bid Organisasi PMI Tapin Martin, Kepala BPBD Kab Tapin H. Said Abdul Nasir, Ketua MUI Kab. Tapin KH. Hamdani, Wakil Ketua PMI Tapin H. Errani Martin SKM, Wakil Ketua III Hj. Ahlul Jannah SPd M.Si., Perwakilan PT. HSR dan beberapa pejabat dan anggota Lanud Sjamsudin Noor dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Isi Waktu Puasa, Kunjungi Muspusdirla

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel